Peserta Upacara HUT ke-66 Lampung Selatan Gunakan Pakaian Adat

Peserta Upacara HUT ke-66 Lampung Selatan Gunakan Pakaian Adat
Foto: Istimewa

LAMPUNG SELATAN – Ada yang berbeda pada upacara yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan hari ini, Senin (14/11/2022). Sebagian peserta upacara menggunakan pakaian adat Lampung.

Mereka menggunakan pakaian adat daerah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Lampung Selatan. Upacara yang dipimpin langsung Lampung Selatan Nanang Ermanto dirangkai dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58.

Nanang Ermanto mengungkapkan, peringatan hari jadi Lampung Selatan ke-66 sekaligus HKN ke-58, merupakan momentum yang penting untuk mewujudkan rasa syukur atas segala nikmat dan anugerah yang telah diberikan Allah SWT kepada Kabupaten Lampung Selatan.

“Peringatan ini juga harus menjadi refleksi kita selama ini capaian-capaian dan prestasi yang kita peroleh adalah perwujudan dari kerja keras bersama, banyak keunggulan dan potensi daerah yang telah kita gali dan dioptimalkan sehingga menjadi keunggulan kompetitif yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan,” ujarnya.

Nanang meminta, kepada peserta upacara khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar terus meningkatkan kinerjanya secara obyektif, dengan mendukung setiap program pemerintah, sehingga Kabupaten Lampung Selatan dapat tumbuh berkembang, berdaya saing, maju dan bangkit dengan karya dan semangat kebersamaan.

“Saya meminta kita harus tetap optimis dan selalu bertekad untuk maju dan berkarya demi mewujudkan masyarakat Lampung Selatan yang berintegritas, maju dan sejahtera dengan semangat gotong royong,” pintanya.

Nanang juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada segenap insan kesehatan yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan di Indonesia.

“Saya berharap semua insan kesehatan terus mendorong terbangunnya gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat, mendorong masyarakat untuk memeriksa kesehatannya secara rutin, baik pemeriksaan ibu Hamil, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, dan pemeriksaan penyakit-penyakit sesuai dengan siklus hidup, dan memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.