Masyarakat Pagardewa Antusias Sambut Safari Ramadan Pemkab Tulangbawang Barat

Masyarakat Pagardewa Antusias Sambut Safari Ramadan Pemkab Tulangbawang Barat
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT-Ratusan warga Kecamatan Pagar Dewa antusiasme meghadiri buka puasa bersama yang diselenggarakan Pemkab Tulangbawang Barat di Pelataran Masjid Al Hidayah, Tiyuh (Desa) Bujung Dewa, Kamis (28/03/2024).

Buka puasa bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan yang diadakan Pemkab Tulangbawang Barat.

Ediyanto (47) dan Budi (51), dua di antara banyaknya warga yang hadir, menyampaikan rasa terima kasih dan harapan mereka terhadap kelanjutan kegiatan ini di masa mendatang, dengan harapan lebih banyak lagi perhatian terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Tiyuh Bujung Dewa Umum Tulangbawang Barat.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat M. Firsada pada kesempatan tersebut menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai sarana untuk mempererat ikatan persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat, yang diharapkan dapat berdampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di bumi ragem sai mangi wawai.

Lanjutnya, kegiatan buka puasa bersama ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan safari Ramadhan 1445 H / 2024 M yang diadakan di 9 kecamatan di Kabupaten Tulangbawang Barat.

“Semoga semangat kebersamaan ini terus tumbuh dan menjadi pilar dalam pembangunan yang berkelanjutan di daerah Tulangbawang Barat,”ujarnya

Firsada menambahkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, disamping sebagai sarana untuk silaturahmi dan melihat secara nyata kegiatan yang ada di masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan amaliah Ramadhan lainnya, hikmah penting lain dari kegiatan ini adalah terbangunnya semangat kebersamaan di antara seluruh komponen lapisan yang ada di daerah ini dalam turut serta membangun dan mendukung program-program yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Semangat kebersamaan ini, sambung Firsada, nantinya akan terus kita pupuk dan tumbuhkembangkan, sehingga dapat menjadi pilar positif dalam upaya untuk terus melaksanakan berbagai agenda pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Tulangbawang Barat.

Di kesempatan tersebut PJ Bupati Tulangbawang Barat juga menyampaikan, hingga saat ini jajaran aparatur Pemkab Tulangbawang Barat setahap demi setahap terus melakukan upaya untuk membangun dan memperkuat fondasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, baik dalam hal penataan organisasi pemerintahan daerah, maupun juga dalam hal pembangunan sarana prasarana pemerintahan, sehingga diharapkan hal ini akan dapat menunjang tercapainya kemajuan yang lebih cepat dan lebih merata di Kabupaten Tulangbawang Barat.

"Berkenaan dengan hal tersebut, saya juga menghimbau  agar kiranya seluruh masyarakat yang ada di Tulangbawang Barat pun dapat senantiasa mendukung, menjalin kebersamaan, dan berperan aktif dalam setiap proses pembangunan yang dilaksanakan di daerah ini, sehingga nantinya kemajuan yang terjadi di daerah ini pun akan ditandai dengan kentalnya nuansa kemandirian, yaitu dilaksanakan dari, oleh, dan untuk masyarakat," pungkasnya. (ADV)