19 Mahasiswa IIB Darmajaya Ikuti In Class Training Digital Marketing Academy

BANDARLAMPUNG – Sebanyak 19 mahasiswa dari berbagai Prodi di IIB Darmajaya mengikuti In Class Training Digital Marketing Academy yang digelar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Inkubitek, Career Center dan Alumni (ICCA) bersama dengan PT Tunas Dwipa Matra.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, Selasa–Jumat (28 Juni – 1 Juli 2022). Ke-19 mahasiswa ini merupakan peserta yang lolos dalam seleksi awal untuk mengikuti Digital Marketing Academy.

Hari pertama, peserta mendapatkan materi Fundamental Digital Marketing, Buyer Persona, dan Digital Marketing Component oleh Supervisor Academy PT TDM Khairunnisa.

Selanjutnya, hari kedua materi Content Marketing, Social Media Marketing, Copy Writing, Database dan Pengolahannya serta Canva Design yang disampaikan Laurentius Wendy Santoso selaku Supervisor People Development dan Khairunnisa.

Hari ketiga, peserta menerima materi Planning Content Media Sosial, Analisa Sosial Media Inbrief, dan Brainstorming WA Bomber oleh Laurentius Wendy Santoso dan Khairunnisa. Terakhir, Jumat, 1 Juli 2022 peserta menerima materi teori dan praktik public speaking dan softskill dan mindset digital marketing.

Kepala UPT ICCA IIB Darmajaya, Lilla Rahmawati mengatakan In Class Training merupakan rangkaian dari pelaksanaan Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra. “Mahasiswa yang sebelumnya telah lolos dalam tahap administrasi awal dan interview diberikan pelatihan selama empat hari,” ungkapnya.

Adapun In Class Training bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa sebelum menjalani magang di Dealer Honda yang ditentukan oleh PT Tunas Dwipa Matra. “Banyak materi yang berharga didapat oleh peserta dan diharapkan juga dapat mengimplementasikan dengan baik,” ujarnya.

Lilla mengatakan, kegiatan Digital Marketing Academy PT Tunas Dwipa Matra juga bagian dalam mendukung progtam Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Mahasiswa akan menjalani magang selama tiga bulan.

“Mahasiswa mendapatkan pengalaman magang sebagai digital marketers dan juga menambah skill mahasiswa serta portofolio mereka nantinya. Sehingga, harapannya setelah lulus mereka bisa lebih mudah untuk masuk ke dunia kerja,” tandasnya.