PWI Kota Metro Luncurkan Layanan Aspirasi Masyarakat

METRO - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro, Lampung, meluncurkan Layanan Aspirasi Masyarakat (LAM) guna memfasilitasi semua keluhan, kritik maupun saran dari masyarakat agar sampai ke telinga Wali Kota.

Ketua PWI Metro, Rino Panduwinata mengatakan, program ini bertujuan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat hingga kalangan millenial yang peduli akan kemajuan Kota Metro ke depan.

“Kita berharap layanan masyarakat PWI ini bisa bermafaat bagi masyarakat luas, khususnya warga Kota Metro," terang Rino saat launching layanan tersebut di Taman Merdeka Kota Metro, Minggu (11/04).

Selain itu Ia menyampaikan, PWI berkomitmen memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat yang ingin berbagi informasi seputar Kota Metro maupun keluhan terkait layanan pemerintahan, penegakan hukum, tindak pidana kriminal, bisnis, sosial budaya, perdagangan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

"Ini adalah bentuk komitmen kita, sebagai kontrol sosial bersama-sama menyajikan informasi terupdate, dan bisa di pertanggungjawabkan ke publik. Kritik yang kita bangun adalah kritik yang solutif untuk membangun Kota Metro ke arah yang lebih baik lagi," terangnya.

Dalam launching program tersebut, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin  memberikan apresiasi kepada PWI. Menurutnya, kegiatan yang digagas PWI Metro dinilai bermanfaat dan diharapkan berkesinambungan.

"Ini kegiatan positif, jadi PWI memfasilitasi warga biar dekat dengan saya. Keluhan-keluhan warga tentu akan saya tampung, sebagai acuhan bahan evaluasi kedepan kinerja Pemkot Metro, baik yang sudah berjalan maupun yang akan dirancang," tandasnya.