Peningkatan Jalan dan Jembatan, Musa Ahmad Jemput Bola ke Kementerian PUPR

Peningkatan Jalan dan Jembatan, Musa Ahmad Jemput Bola ke Kementerian PUPR
Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan audiensi ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta, Jumat (3/3/2023).

Didampingi Kepala Dinas Bina Marga Gusmara Jaya dan Kepala Bappeda Rusmadi, Musa Ahmad mengungkapkan, Lampung Tengah menjadi salah satu kabupaten terbesar pemasok padi dan ubi kayu di Lampung tidak didukung dengan infrastruktur yang memadai.

 â€œKami sangat berharap agar pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah segera terselesaikan,” tutur Musa Ahmad

Dalam audiensi tersebut Musa Ahmad melakukan koordinasi terkait usulan rencana pemeliharaan jalan serta pembangunan jembatan. Ada tiga proposal yang disampikan kepada Kementrian PUPR melalui Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) yaitu usulan rencana peningkatan/pemeliharaan jalan di Lampung Tengah, pembangunan jalan dan jembatan lingkar Barat BandarJaya, dan rencana pembangunan jembatan konvensional.

“Kami berharap usulan rencana ini dapat di terima dan segera terealisasikan,” harap Musa.

Menanggapi itu, Kepala PFID Kementerian PUPR Krisno Yuwono mengatakan, usulan tersebut akan segera disampaikan langsung ke Menteri PUPR.

“Kementerian PUPR harus melihat target perencanaanya dan melakukan survei kondisi jalan secepatnya. Kemudian dilakukan update terbaru, dikarenakan untuk tahun ini kita menggunakan sistem koridor untuk memastikan bahwa pusat-pusat produksi, pemasaran, perpindahan modal dan sebagainya harus sesuai dengan kebutuhan, agar cepat sampai konektifitasnya harus dapat usulan dari pemerintah daerah atau DPR,” ujarnya.

Meski begitu Kementerian PUPR akan melakukan pendampingan serta memberikan fasilitas kepada daerah-daerah yang telah menyampaikan usulan-usulan pembangunannya tersebut. (ADVERTORIAL)