Sakit, Tiga KPM Tanjungsetia Terima BLT-DD di Rumah

Sakit, Tiga KPM Tanjungsetia Terima BLT-DD di Rumah
Foto: Novan Erson/monologis.id

PESISIR BARAT – Tiga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon (Desa) Tanjungsetia, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, tidak bisa menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) Tahap II karena sakit.

Meski begitu, mereka tak kehilangan hak sebagai penerima. Pemerintah Pekon (Desa) Tanjungsetia menyerahkan langsung  BLT-DD ke kediaman KPM tersebut.

“Hari ini penyaluran BLT-DD berlangsung di Balai Pekon.  Namun ada tiga KPM yang tidak bisa hadir disebabkan sakit, sehingga penyerahan BLT-DD nya diserahkan langsung dikediamannya masing-masing," ungkap Peratin (Kepala Desa) Tanjungsetia, Iswandi, Kamis (3/8/2023).

Iswandi mengatakan, realisasi BLT yang dikucurkan dari DD untuk tahap II tersebut diserahkan kepada 24 KPM untuk bulan April, Mei, dan Juni.

"Dalam penyerahannya masyarakat diundang langsung ke Balai Pekon dan disaksikan oleh perwakilan camat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Pendamping Desa," ujarnya.

Dia menjelaskan realisasi BLT-DD tersebut merupakan program lanjutan terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi Corona Virus Disease-2019 (COVID-19).

"Artinya pemerintah pekon berharap, melalui BLT-DD tersebut semoga dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup dalam upaya pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19," tambahnya.

Ditandaskannya, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf terhadap seluruh masyarakatnya. Mengingat dalam kuota realiasi BLT-DD mengalami penurunan jumlah KPM.