Bawaslu Kota Metro Gelar Rapat Publikasi dan Dokumentasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Bawaslu Kota Metro Gelar Rapat Publikasi dan Dokumentasi Tahapan Kampanye Pemilu 2024
Divisi Hukum dan Pencegahan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Bawaslu Kota Metro Hendro Hadi Saputro | Foto: Zainal Arifin/monologis.id

METRO-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Metro, Lampung, menggelar rapat publikasi dan dokumentasi tahapan kampanye Pemilu 2024 di hotel Grand Skuntum, Jumat (2/2/2024).

Divisi Hukum dan Pencegahan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Bawaslu Hendro Hadi Saputro menyampaikan, kegiatan merupakan bentuk koordinasi dan kerjasama dengan insan pers guna menyukseskan Pemilu 2024.

Dikatakannya bahwa media salah satu garda terdepan dalam menyampaikan informasi secara tepat dan cepat terutama tentang tahapan Pemilu dan kegiatan Bawaslu.

“Tujuannya agar masyarakat bisa mengakses kemudian membaca, sehingga di hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 mereka sudah tidak lagi bingung,” ujarnya.

Hendro juga mengharapkan agar semua lapisan masyarakat dapat menunjang tugas pengawasan Bawaslu selaku penyelenggara pemilu dalam mewujudkan Pemilu yang demokratis bermartabat dan berkualitas.

Lebih lanjut ia menyampaikan, Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Kota Metro diharapkan bisa menaati aturan sesuai perundang-undangan PKPU atau juknis saat melakukan kampanye.

“Misalnya, dalam melakukan pertemuan atau kampanye harus mendapatkan STTP dari Kepolisian, kemudian cara memasang alat peraga kampanye (APK), tidak melakukan politik uang dan menyebarkan berita bohong atau hoaks,” pungkasnya.