Rembuk Stunting Desa Negara Agung Lampura, Target Penurunan Hingga 9 Persen

Rembuk Stunting Desa Negara Agung Lampura, Target Penurunan Hingga 9 Persen
Rembug Stunting di Desa Negara Agung Lampung Utara (Foto:Istimewa)

Lampung Utara - Monologis.id. Pemerintahan Desa Negara Agung Sungkai Jaya melaksanakan Rembug Stunting Desa dalam rangka menetapkan program dan kegiatan pencegahan penanganan konvergensi Stunting Desa di Balai desa setempat.pada Selasa (28/05/2024)

Dalam Rembug Stunting Desa tersebut, Kepala Puskesmas Sungkai Jaya Ria Apkonita, S.Str mengharapakan agar penurunan angka Stunting kedepan mencapai 9 persen dari 23 persen menjadi 24 persen.

"Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi yang ditandai dengan tinggi badannya berada dibawah standar, sehingga melalui Rembug ini seluruh stakeholder dapat terus berkerjasama untuk penurunan angka Stunting" jelas Ria Apkonita.

Ditempat yang sama Camat Sungkai Jaya ,Desputra menyampaikan sejumlah pihak telah dilibatkan dalam penanganan Stunting sehingga dapat dilakukan langkah - langkah strategis yang akan diambil dalam mengatasi persoalan tersebut.

"Kegiatan ini langkah awal dalam memperbaiki kondisi kesehatan anak - anak dan balita agar terbebas dari gizi buruk" ujarnya.

Kepala Desa Negara Agung, Salamun juga menambahkan agar setiap kades posyandu, tenaga pendidik, tokoh masyarakat dan perangkat desa terus memberikan edukasi terhadap masyarakat penting pola hidup sehat sejak dini.

"Kegiatan hari ini juga dilakukan pembagian makanan tambahan bagi balita dan bayi melalui dana desa 2024 agar memberikan stimulus bagi orang tua untuk lebih memperhatikan gizi generasi penerus kita" pungkas Salamun.