Rektor Apresiasi Perkembangan FKIP Unila

Rektor Apresiasi Perkembangan FKIP Unila
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG-Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof Lusmeilia Afriani mengapresiasi perkembangan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Rektor mengatakan, saat ini FKIP Unila telah banyak perubahan signifikan mulai dari pelayanan terpadu untuk kepentingan mahasiswa hingga legalisasi online.

“Sarana prasarana juga semakin memadai, bahkan sudah ada Edu Fun tempat mahasiswa berdiskusi dan belajar berwirausaha. Kemajuan ini tentu harus dibarengi dengan tantangan besar, yakni akreditasi prodi unggul,” ujar Rektor saat membuka Tasyakuran Dies Natalis ke-56 FKIP Unila, Rabu (3/1/2024).

Sementara, Dekan FKIP Unila Prof Sunyono menyampaikan, tasyakuran ini merupakan awal dari berbagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-56 FKIP Unila yang mengusung tema “Harmonisasi dan Improvisasi Budaya Akademik Menuju FKIP Unila Unggul”.

“Pada peringatan dies natalis tahun ini berbagai rangkaian kegiatan bernuansa akademik dan non-akademik akan dilaksanakan hingga 27 Februari 2024,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan meliputi Lomba Pembelajaran Case Method dan Project Based Learning, Lomba KTI Mahasiswa, Lomba Jurnal Tidak Terakreditasi, Lomba KTI Guru, Lomba MTQ Mahasiswa, Lomba Debat Bahasa Inggris Antar-Program Studi (Prodi), Lomba KTI Tenaga Kependidikan, Lomba Tradisional, Lomba Pengelolaan Website Antar-Prodi, Lomba Akreditasi Prodi, Lomba Tenaga Kependidikan Berkinerja Baik, Lomba New Model Microteaching, Lomba Dosen Prodi dalam perolehan skor Sinta, Seminar Digital Bisnis dan Karier, Lomba Inkubator Bisnis, Pemilihan Brand Ambassador FKIP Unila, Seminar Nasional Pendidikan, Karnaval dan Muhibbah Seni, dan diakhiri dengan orasi ilmiah pada puncak perayaan.

Turut Hadir pada kegiatan ini, Ketua Senat Unila Prof Herpratiwi, Wakil Rektor Bidang Akademik Suripto Dwi Yuwono, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Anna Gustina Zainal, Wakil Rektor Bidang PKTIK Ayi Ahadiat, Dekan FKIP Unila Periode 1990-1998 Prof Bambang Sumitro, Ketua IKA FKIP Unila Bustami Zainudin, para dekan dan wakil dekan, kajur, kaprodi, dosen, dan mahasiswa FKIP Unila.