Pengurus Karang Taruna Lampung Tengah tak Dilarang Berpolitik

Pengurus Karang Taruna Lampung Tengah tak Dilarang Berpolitik
Foto: Deni Fernando/monologis.id

LAMPUNG TENGAH – Ketua Karang Taruna Lampung Tengah, Elsan Tomi Sagita, mempersilakan jajaranya untuk berpolitik. Namun, harus sesuai dengan anggaran dasar dan rumah tangga Karang Taruna.

Pernyataan itu disampaikan Elsan Tomi Sagita pada acara silaturahmi dan tasyakuran bersama pengurus tingkat kecamatan dan kampung serta sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Lampung Tengah di Sekretariat Karang Taruna Lampung Tengah, Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar, Sabtu (15/4/2023).

"Silakan (berpolitik) jika atas nama pribadi. Namun, jangan berpolitik membawa nama organisasi kita, karena itu tidak sesuai dengan AD/ART Karang Taruna," ujar Tomi, sapaan akrabnya.

Pada acara tersebut Karang Taruna Lampung Tengah membagikan 1.000 paket takjil dan santunan untuk 50 anak yatim piatu.

Di acara tersebut, Tomi juga menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh pengurus organisasi itu karena baru kali ini bisa bersilaturahmi bersama.

"Semenjak lima bulan terakhir masa kepemimpinan saya sebagai ketua Karang Taruna Lampung Tengah, baru hari ini kita bisa bersilaturahmi, bukan tanpa alasan, tapi karena kesibukan yang memang saya belum bisa bersilaturahmi langsung," kata dia.

Namun begitu, lanjut Tomi, kegiatan silahturahmi yang digelar hari ini diharapkan dapat mempersolid dan menjalin kekompakan.

Di depan OPD dan pengurus Karang Taruna yang hadir, Tomi meminta agar organisasi yang dia pimpinan dapat dilibatkan di setiap pembangunan daerah.

"Karang Taruna Lampung Tengah diharapkan mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah, untuk itu saya berharap seluruh OPD yang ada di Lampung Tengah dapat memanfaatkan itu," imbuhnya.

Turut hadir pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung Feri Fauzi, Camat Terbanggibesar Priyadi, kepala kampung dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Lampung Tengah.