Ketut Rameo Dorong Pemprov Lampung Segerakan Bantuan Bagi Petani Terdampak Banjir

Ketut Rameo Dorong Pemprov Lampung Segerakan Bantuan Bagi Petani Terdampak Banjir
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketut Rameo, menyampaikan hasil kunjungannya pada 17 Maret 2023 tentang korban banjir yang menimpa dua dusun yakni dusun Hasan Bulan, Kampung Pasiran Jaya dan dusun Sinar Palembang, Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang, dalam rapat Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, di Kantor DPRD setempat, Selasa, (21/3/2023).

Ketut Rameo yang juga Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, menceritakan bahwa banyak masyarakat yang menjadi korban banjir di Tulangbawang.

“Di dua dusun ini terdapat 450 unit rumah terendam air dan 1.500 hektare lahan persawahan yang siap panen. Padi yang terendam sudah mulai mengeluarkan bulir padi, ini sangat beresiko gagal panen”, ungkapnya.

Kembali diungkapkan Ketut Rameo dalam rapat fraksi, seharusnya, Kartu Petani Berjaya dapat di salurkan secara merata sehingga petani di dua dusun yang tertimpa musibah banjir ini tergabung dalam KPB.

“Dan jika para petani yang lahan garapannya terendam air ini mendapatkan asuransi ganti rugi atas musibah alam yang terjadi” tambahnya.

Ketut Rameo meminta kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung agar mendorong kepada pemerintah provinsi Lampung untuk menyegerakan bantuan kepada petani yang terkena dampak banjir.

“Saya mohon kepada fraksi PDI Perjuangan agar mendorong pemerintah provinsi Lampung melalui dinas yang berkompeten agar segera mendata petani agar memiliki “Kartu Sakti” program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni Kartu Petani Berjaya”,ujarnya.

Terakhir anggota DPRD provinsi Lampung yang terpilih dari dapil kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji juga mengharapkan agar fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung, agar pemerintah provinsi Lampung segera memperbaiki akses jalan provinsi menuju Dente Teladas Kabupaten Tulangbawang.

“Jalan provinsi menuju Dante teladas kabupaten Tulangbawang dari Lampung tengah banyak yang rusak parah, dan rusak sedang, terutama jalan propinsi yang berada di wilayah kecamatan Rumbia, sekitar 6 sampai dengan 7 km, agar fraksi PDI Perjuangan mengawal perbaikan jalan tersebut,” pungkasnya.