Kapolres Tulangbawang Barat Minta Kasat dan Kapolsek Pantau Kantibmas

Kapolres Tulangbawang Barat Minta Kasat dan Kapolsek Pantau Kantibmas
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT – Kapolres Tulangbawang Barat, Lampung, AKBP Ndaru Istimawan meminta para Kasat dan Kapolsek jajaran untuk terus memonitor situasi Kamtibmas. 

“Jangan terlena dan jangan menganggap remeh setiap permasalahan yang ada. Sehingga, hal tersebut tidak menimbulkan potensi konflik yang dapat mengganggu Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Tulangbawang Barat,” tegas Kapolres saat memimpin Analisis dan Evaluasi (Anev) Bulanan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah setempat, Rabu (12-6-2024).

Kapolres menyatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan untuk mengevaluasi situasi Kamtibmas dan membahas agenda kegiatan mendatang yang cukup padat menjelang Pilkada serta penanganan tindak kriminalitas C3 (curat, curas, dan curanmor) di wilayah hukum Polres Tulangbawang Barat.

“Berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang cukup padat ke depan, agar semuanya kita siapkan secara maksimal dan matang setiap kegiatan yang akan kita laksanakan, terutama menjelang tahapan operasi mantap praja supaya dapat terlaksana dengan baik,” ujar Kapolres.

Untuk kegiatan rutin, Kapolres juga meminta agar seluruh personel, baik di Polres maupun Polsek, supaya dapat meningkatkan dan memaksimalkan patroli ke masyarakat, daerah rawan kriminalitas, serta lokasi yang sering terjadi aksi balapan liar.

“Dengan adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat, kita berharap seluruh masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang melintasi Kabupaten Tulangbawang Barat, merasa aman, nyaman, dan lancar,” pungkasnya.