Ingin Usaha Emigo? Satmakura Siapkan Mesin dan Modal Kerja

Ingin Usaha Emigo? Satmakura Siapkan Mesin dan Modal Kerja
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG - Satukan Tenaga Masyarakat untuk Kemakmuran Rakyat atau Satmakura memberikan edukasi teknis pengunaan mesin Effiling Minyak Goreng (Emigo)  calon pengelola di tiap desa dan kelurahan.

Founding Father Gerakan Satmakura, Muchtar Sany Firdaus Badri menyatakan pihaknya memberikan kesempatan kepada BUMDes, UMKM, koperasi, warung, dan toko yang ingin membuka usaha.

“Kami menyiapkan space lokasi untuk tempat menaruh mesin Emigo dan tangki minyak goreng (migo) 1.000 liter. juga menyiapkan modal kerja Rp35 juta kepada pelaku usaha yang ingin memiliki usaha Emigo,” ujarnya, Minggu (23/7/2023).

Emigo merupakan salah satu program yang ada di dalam bisnis plan Ekonomi Masyarakat Andalan Sentosa (EMAS) Mutual Cooperation Ultra Helix yang digawangi Ahmad Muslimin selaku Direktur Utama Perusahaan Perseroan Daerah (Perseroda) PT Aneka Usaha Laba Jaya Utama-BUMD Kabupaten pesawaran.

Dari modal kerja tersebut akan mendapatkan mesin Emigo 1 unit, tangki migo kapasitas 1.000 liter 1 unit, 1.000 Liter migo CP 8 bersubsidi dalam bentuk curah, seragam Emigo 1 stel, dan edukasi teknis pengunaan mesin Emigo.

Adapun harga jual migo di Emigo kepada masyarakat perliternya adalah dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp13.500/liter dan jika diantar ke rumah konsumen Rp.14.000/liter.

Masyarakat juga boleh membeli sesuai uang yang di milikinya yakni bisa beli 4.000 maupun Rp.6000 atau sesuai kebutuhannya.

Apabila dalam durasi 1 Minggu stock 1.000 liter MIGO habis maka pemilik usaha EMIGO dapat menghubungi Customer service SATMAKURA untuk minta di kirim stock MIGO baru dengan menyiapkan uang pembayaran untuk 1.000 liter MIGO yang di kirim ke lokasi EMIGO yang memesan.

Para pelaku usaha yang ingin memiliki unit usaha Emigo dapat mendaftar ke GM MS Cooperation Group Harry di MS Town Beach Mutun Pesawaran, Koperasi Satmakura Mitra Usaha di Bumi Satmakura JL.Pangeran Tirtayasa, Kelurahan Campang, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung.

Atau melalui Dirut Perseroda PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama-BUMD Kabupaten Pesawaran Ahmad Muslimin di nomor 085840446777.

Untuk BUMDes, UMKM, koperasi, toko, dan warung yang ingin miliki unit usaha Emigo namun terkendala modal kerja, dapat difasilitasi untuk mendapatkan Kredit Modal Kerja (KMK) dari BPR Lampung Bina Sejahtera. Dan juga dapat di fasilitasi untuk mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Lampung, Bank Bukopin, BNI dan BSI dengan menyertakan syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan KMK dan KUR dari perbankan.