Dinkes Pesisir Barat Gelar Bimtek dan Pembinaan Terpadu Nakes Puskesmas Krui

Dinkes Pesisir Barat Gelar Bimtek dan Pembinaan Terpadu Nakes Puskesmas Krui
Foto: Novan Erson/monologis.id

PESISIR BARAT-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pembinaan Terpadu terhadap seluruh tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Krui, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kegiatan berlangsung di aula Puskesmas Krui, Selasa (16/1/2024), dihadiri langsung Plt Kepala Dinkes Suryadi dan Sekretaris Dinkes Rully Hanafi.

Suryadi menyampaikan, kegiatan tersebut membahas terkait capaian kerja Tahun 2023, sekaligus evaluasi hal-hal yang menjadi kendala dalam upaya pelaksanaan program kerja sepanjang Tahun 2023.

"Hal-hal tersebut juga menjadi salah satu dasar Dinkes dalam menyusun program kerja dan target di Tahun Anggaran 2024 ini," jelas Suryadi.

Ia mengimbau jajarannya hingga di tingkat puskesmas untuk dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

"Penting untuk menjadi perhatian bahwa peningkatan capaian program harus dibarengi dengan kualitas pelayanan kepada masyarakat yang maksimal," tegasnya.

Ditandaskannya, beberapa program yang perlu ditingkatkan diantaranya peningkatan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan, pencegahan pengendalian penyakit, promosi kesehatan, kesehatan ibu dan anak, kesehatan lingkungan, serta penguatan pada upaya kesehatan masyarakat.

"Keseluruhan tersebut akan mampu terwujud jika seluruh jajaran secara bersama-sama memberikan kemampuan terbaiknya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya," pungkas Suryadi.

"Kegiatan dimaksud akan digelar secara marathon terhadap seluruh puskesmas se-Pesisir Barat, dengan harapan apa yang menjadi kendala di 2023 bisa dievaluasi dengan baik, sehingga target di 2024 mampu terwujud dengan maksimal," tukasnya.