PWI Salurkan Daging Kurban untuk Wartawan se Tulangbawang Barat

PWI Salurkan Daging Kurban untuk Wartawan se Tulangbawang Barat
Foto: Ilustrasi/Istimewa

TULANGBAWANG BARAT –Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat, mendapat amanah untuk menyalurkan daging kurban untuk para jurnalis yang bertugas di wilayah itu.

Hewan kurban yang disembelih berupa dua ekor sapi dari pemerintah daerah Tulangbawang Barat.

Penyembelihan dilakukan pada Selasa (18-6-2024) pagi pukul 07.30 WIB di Balai Wartawan Prof. Bagir Manan, Kantor PWI Tulangbawang Barat.

"Pendistribusiannya akan dilakukan pada hari yang sama sekitar pukul 14.00 WIB setelah selesai dipersiapkan," jelas Ketua PWI Tulangbawang Barat Dedi Priyono sekaligus Koordinator Lintas Organisasi Pers Tulangbawang Barat, Senin (17-6-2024).

Atas nama seluruh wartawan di Tulangbawang Barat, Dedi menyampaikan terima kasih atas kurban yang diberikan.

“Semoga sifat dermawan para pemberi kurban mendapatkan rizki yang berlimpah, diampuni segala dosa-dosanya, dan menjadi amal ibadah serta bekalnya di akhirat," ujar Dedi.

Dia menjelaskan bahwa dua ekor sapi kurban tersebut berasal dari 12 dermawan.

Satu ekor sapi berasal dari Yudhi Hermawan ASN Dinas Peternakan, Sobri Siswanto ASN Disdikbud, Karyawanto dan Mega Fitria masing-masing dari Dinas Kesehatan, kemudian Tabrani dari Dinas Koperindag, serta atas nama Baznas Tulangbawang Barat.

Sapi kurban kedua berasal dari Mulia Rahmi Putri, Emmalia, Eka Saputra, dan Desmi Anwar, yang semuanya merupakan ASN pada Dinas Koperindag Tulangbawang Barat. Selain itu, Rabijal dan M. Febrian Abi Nance dari Bank Lampung serta Mawardi Kabag Adbang juga turut berkontribusi.

Dedi mengungkapkan, penerima daging kurban sebanyak 250 wartawan aktif dan tergabung di PWI, IWO, KWRI, FWMHTB, AWPI, JMSI, SMSI, FPII, AJOI, SPRI, AWNI, PWRI, WO, dan AWASI.

"Amanah dari pemberi kurban wajib disampaikan kepada penerima dan penerima dalam hal ini adalah insan pers, harus bersyukur dan ikhlas atas apa yang diterimanya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Eri Budi Santoso, didampingi Kepala Dinas Peternakan Tulangbawang Barat Nazaruddin, menyatakan bahwa penyerahan hewan kurban akan dilakukan pada Selasa pagi di Kantor PWI Tulangbawang Barat.

"Sesuai dengan amanah pemberi kurban, dua ekor sapi akan disampaikan melalui Ketua Lintas Organisasi Pers Tulangbawang Barat yang merupakan Ketua PWI Tulangbawang Barat. Tata cara pada pembagian sepenuhnya akan diatur oleh Lintas Organisasi Pers. Semoga kurban yang diberikan dapat diterima dengan ikhlas dan berkah," kata Eri Budi Santoso didampingi Nazaruddin, usai sholat Idul Adha di Masjid Baitusshobur.