Pj Bupati Tulangbawang Kunjungi Sentra UMKM Pulaupisang

Pj Bupati Tulangbawang Kunjungi Sentra UMKM Pulaupisang
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG – Pj Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan melakukan kunjungan ke Kecamatan Pulaupisang, Kabupaten Pesisir Barat, Rabu, (27/12/2023).

Pada kunjungan tersebut Pj Bupati didampingi Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Ferli Yuledi, Pj Ketua TP PKK Herlinawati Qudrotul, Pj Ketua DWP Febi Levarina serta jajaran pengurus.

Setelah melaksanakan perjalanan menggunakan perahu motor selama kurang lebih 40 menit, rombongan Pj Bupati Tulangbawang diterima Camat Pulaupisang Afriansyah dan Ketua TP PKK Liastuti Jon Edward.

Tiba di lokasi, rombongan mengunjungi sentra UMKM Serundeng, kain tapis, Kain Krui dan Puralin bag.

Pulau Pisang menarik perhatian dengan produk kerajinan lokal yang saat ini sudah mampu menerobos pasar dunia.

Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari support Pemerintah Daerah dan juga support dari Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) yang berfokus pada upaya mendukung pemberdayaan ekonomi dan UMKM.

Qudrotul menyampaikan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada jajaran Pemerintah kecamatan Pulaupisang.

Dia berharap agar UMKM Tulangbawang bisa berkembang dan sukses hingga pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran Masyarakat Tulangbawang.

Qudrotul juga mengingatkan pentingnya meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antar lini sehingga Kemajuan dan kesuksesan akan semakin cepat diraih.

"Saya sangat serius meningkatkan potensi UMKM Kabupaten Tulangbawang, semoga dengan kunjungan kerja ini banyak ilmu dan pengalaman yang dapat diserap dan membawa dampak positif bagi perkembangan UMKM di Tulangbawang," ujarnya.

Dia menegaskan, UMKM harus dikembangkan secara serius karna selain mampu meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, UMKM merupakan formula yang sangat tepat dan efektif dalam mempromosikan keunikan serta keunggulan original Product sebuah daerah.