Petugas Keamanan dan Kebersihan Kemenkumham Banten Dapatkan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima 

Petugas Keamanan dan Kebersihan Kemenkumham Banten Dapatkan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima 

BANTEN - Monologis.id. Guna meningkatkan kinerja, jajaran petugas keamanan dan kebersihan di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten mendapatkan pelatihan budaya pelayanan prima, Sabtu (18/05/2024). 

Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar menyampaikan bahwa adanya pelatihan ini untuk meningkatkan skill dan kompetensi jajaran satuan pengamanan dan petugas kebersihan dalam menjalankan tugas. 

"Tugas kita Kantor Wilayah Kemenkumham Banten adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini butuh adanya peranan dari petugas baik keamanan maupun kebersihan untuk menjalankan budaya pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujarnya. 

Pelatihan yang didapatkan jajaran keamanan dan kebersihan berupa materi oleh tiga narasumber sekaligus praktek langsung. 

Materi pertama mengenai kesiapsiagaan petugas keamanan oleh Satuan Brimob Polda Banten. Materi kedua mengenai Standarisasi & Kualitas Satpam dan Pekerja Dasar, dan materi ketiga mengenai Cleaning Service yang sama sama diberikan oleh PT. PKSS anak perusahaan BRI. 

Melalui pelatihan budaya pelayanan prima kepada jajaran pegawai Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) keamanan dan kebersihan ini diharapkan akan semakin menunjang pelaksanaan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat