Pesan Paslon Gurla AI Untuk Rakyat Lampung dalam Memilih Kepala Daerah

Pesan Paslon Gurla AI Untuk Rakyat Lampung dalam Memilih Kepala Daerah
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Rakyat Indonesia akan memilih 37 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, 93 pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, serta 415 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati.

Pasangan calon Gubernur Rakyat Lampung Ahmad-Ikhsan (Paslon Gurla AI) memberikan pesan kepada 10 juta jiwa lebih warga Lampung dalam memilih calon kepala daerah.

Menurut pasangan yang maju pada Pemilihan Gubernur Lampung melalui jalur independen ini,  memilih calon kepala daerah yang tepat merupakan tanggung jawab tiap warga negara Indonesia yang telah berusia 17 tahun ke atas.

“Kepala daerah harus mampu menerbitkan pelayanan prima, keamanan, keadilan, kemakmuran, kebahagiaan untuk segenap rakyat dan daerah yang akan di pimpin,” kata Ahmad Muslimin melalui keterangan tertulis, Selasa (16/4/2024).

Dalam pesannya Ahmad menyampaikan, rakyat Lampung jangan pilih Paslongub yang dicukongi oleh Ny.Purwanti Lee VP Sugar Group Company (SGC) yang terbukti di Pilkada 2014 dan 2019 tidak menghasilkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang bisa menerbitkan keadilan dan kemakmuran.

“Rakyat Lampung jangan memilih Paslongub karena faktor disuap atau karena adanya praktik money politics yang dilancarkan oleh Paslongub Lampung,” kata Ahmad.

Dia juga meminta rakyat Lampung mengetahui visi misi, arah kebijakan, program prioritas, program khusus dan program lainnya yang akan dilaksanakan oleh Paslongub Lampung agar tidak salah memilih pemimpin, “Karena salah memilih pemimpin, maka 5 tahun rakyat akan alami kesengsaraan,” ujar dia.

Lalu, hindari terjebak dalam polarisasi politik yang dapat memecah belah masyarakat.

“Pilihlah pemimpin yang dapat mempersatukan dan membangun kerja sama lintas kelompok. Serta memiliki ide dan gagasan cemerlang dalam melayani, membangun dan menjawab aneka problematika rakyat,” kata Ahmad.

Rakyat Lampung juga diminta meningkatkan literasi politik, dengan mengakses informasi dari sumber-sumber terpercaya dan kredibel.

“Gunakan hak pilih secara bijak dan bertanggung jawab demi masa depan provinsi Lampung yang lebih baik dari saat ini,” kata Ahmad.

Ahmad menegaskan, rakyat Lampung saatnya memilih gubernur muda , pasangan gubernur dan wakil gubernur Rakyat Lampung baru tanpa ada embel-embel SGC dan pemimpin yang punya karakter siap menjadi pelayan Rakyat.