Kejari Tulangbawang Barat Imbau Pelajar Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja

Kejari Tulangbawang Barat Imbau Pelajar Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT–Kejaksaan Negeri (Kejari) Tulangbawang Barat, Lampung, memberikan penyuluhan hukum di SMPN 2 Tulangbawang Barat, Selasa (5/3/2024)

Kegiatan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas dan kewenangan kejaksaan serta pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika dan kenakalan remaja.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan institusi kejaksaan kepada siswa-siswi agar mereka memiliki minat untuk bergabung sebagai insan Adhyaksa di masa depan.

Dipimpin Kasi Intelijen Kejari Tulangbawang Barat Dodi Ariyansyah, penyuluhan ini diikuti 50 siswa-siswi.

Dalam materinya, Dodi mengimbau para pelajar menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja, yang semakin merajalela di kalangan anak muda.

“Program JMS ini merupakan wujud kepedulian Kejari Tulangbawang Barat dalam mencegah dan meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak dan kenakalan remaja yang semakin meningkat, terutama di lingkungan sekolah. Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulangbawang Barat, kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan sukses,”ungkap Dodi

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Tulangbawang Barat Sri Mustika Ningsih menyambut baik kegiatan ini sebagai pembekalan ilmu pengetahuan tentang pembentukan karakter serta motivasi bagi siswa-siswi agar lebih bersemangat dalam belajar demi meraih mimpi dan cita-cita.

“ Semoga melalui kegiatan ini, generasi muda Tulangbawang Barat dapat tumbuh menjadi individu yang positif dan berkontribusi bagi kemajuan daerah,” imbuhnya.