Kakanwil Dampingi Stasus Menkumham Tinjau Lapas Kelas I Tangerang

Kakanwil Dampingi Stasus Menkumham Tinjau Lapas Kelas I Tangerang
Foto: Istimewa

TANGERANG – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten Tejo Harwanto mendampningi Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Keamanan dan Intelijen Krismono meninjau sejumlah fasilitas, sarana, dan prasarana di Lapas Kelas I Tangerang, Rabu (15/03/2023).

Krismono mengunjungi blok hunian serta menyapa dan mengobrol dengan warga binaan yang ada.

Dalam nasihatnya, Krismono mengimbau para warga binaan yang ada untuk terus semangat dan berkelakuan baik.

Krismono kemudian melihat pembinaan kemandirian yang dilakukan di Lapas Kelas I Tangerang. Mulai dari pembuatan sendal, barber shop, kerajinan kayu, pembuatan tempe hingga pembuatan kue.

"Bagus dan inovatif. Tetap harus dikembangkan, terutama potensi-potensi WBP yang memiliki keahlian dan keterampilan,” ucapnya.

Sebelumnya, Krismono memberikan penguatan kepada jajaran pemasyarakatan pada UPT Lapas Kelas I Tangerang dan Lapas Pemuda Tangerang,

Turut mendampingi, Kepala Lapas Kelas I Tangerang Asep Sutandar, dan Plt. Kepala Lapas Pemuda Salis Farida.

Kakanwil Kemenkumham Banten menyampaikan Tejo Harwanto menyampaikan, jajaran Kanwil Kemenkumham Banten akan selalu memberikan yang terbaik dengan berkinerja secara profesional dan inovatif.

"Banyak dukungan dan motivasi yang telah diberikan, Dengan adanya kunjungan ini memberikan semangat lebih bagi kami untuk selalu memberikan yang terbaik dengan profesionalisme kinerja dan inovatif,” tegasnya.