Cek Jalan di Rumbia, Presiden Jokowi: Sudah 60-70 Persen

Cek Jalan di Rumbia, Presiden Jokowi: Sudah 60-70 Persen
Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH-Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut Presiden didampingi Menteri PUPR, Dirjen PUPR, Gubernur Lampung, Pangdam Sriwijaya, Kapolda, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Di Lampung Tengah, Presiden meninjau langsung perbaikan jalan Rigid Beton di Kecamatan Rumbia dan berdialog bersama pedagang di Pasar Baru Rumbia juga memberikan bantuan.

Saat memberikan keterangan pers, Presiden mengatakan pekerjaan pembangunan jalan di Rumbia sudah cukup baik, meskipun belum 100%, namun progres nya sudah berjalan 60-70%.

Jokowi menyatakan, kehadirannya di Rumbia ingin memastikan pekerjaan berjalan lancar.

Sebelumnya Jokowi hadir 5 Bulan yang lalu untuk mengecek kondisi jalan yang ada dan memberikan bantuan sebesar Rp800 Miliar untuk 17 Ruas yang ada di Provinsi Lampung termasuk ruas jalan Rumbia ini merupakan anggaran dana dari Kementrian PUPR dan APBD Provinsi Lampung.

Bahkan Jokowi mengatakan Rigid beton ini akan awet dalam jangka waktu yang lama sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu pula Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Pasar Rumbia dan menyapa langsung masyarakat juga pedagang yang ada disana, yang telah sangat antusias menantikan kehadiran orang nomor satu di Indonesia.

Di pasar tersebut Jokowi mengecek langsung kondisi harga sembako dan lainnya guna memastikan harga stabil dan perputaran perekonomian berjalan baik. Jokowi juga memberikan bantuan kepada para pedagang yang ada disana dan disambut dengan antusias oleh para pedagang pasar Rumbia.

Sementara,  Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan kehadiran Presiden Jokowi di Lampung Tengah sangat dinantikan kehadirannya. Dimana kondisi jalan terutama ruas jalan Kotagajah - Bandarsurabaya sebelumnya cukup parah dan hadirnya Presiden Jokowi 5 bulan lalu memberikan harapan guna perbaikan ruas jalan ini.

“Alhamdulilah jalan yang sudah rusak selama puluhan tahun tersebut saat ini dalam perbaikan dan beberapa waktu lagi sudah mulus di rigid beton, tentunya sangat di syukuri sehingga bisa di nikmati oleh masyarakat,” ujar Musa.

Ke depan Pemkab Lampung tengah bersama Provinsi Lampung secara bertahap akan memperbaiki ruas jalan yang ada di Lampung Tengah.