Buka MT2QM, Ini Pesan Bupati Lampung Tengah ke Peserta

Buka MT2QM, Ini Pesan Bupati Lampung Tengah ke Peserta
Foto: Istimewa

LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri membuka lomba Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al-Qur’an Madrasah (MT2QM) di MAN 1 Poncowati, Sabtu (5/11/2022).

Musa Ahmad berharap kegiatan ini bisa melahirkan para Tahfiz Quran juga Sari Tilawah terbaik yang bisa membanggakan Lampung Tengah.

“Ilmu agama merupakan tonggak atau pondasi dasar dalam menggapai kesuksesan hidup serta benteng para generasi muda agar tidak terjerat pada hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada peserta bahwa juara jangan dijadikan tujuan akhir, tapi bagaimana tujuan awal adalah mengentaskan buta aksara, tradisi yang baik harus diteruskan dan menjadi generasi yang baik dan unggul karena pemuda merupakan generasi penerus yang nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Tengah Farid Wajedi mengungkapkan, para peserta lomba ini merupakan utusan dari kecamatan yang sebelumnya di seleksi per zona. Yakni zona Barat, tengah dan timur.

“Kemenag Lampung Tengah juga akan membantu pemkab untuk memberikan bekal pendidikan agama kepada para pelajar sehingga bisa diterapkan di kehidupan sehari hari,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan 1 unit kendaraan roda empat kegunaan pinjam pakai yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan penunjang kegiatan Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah.