Baznas Tulangbawang Barat Kembali Raih Predikat Opini WTP KAP

Baznas Tulangbawang Barat Kembali Raih Predikat Opini WTP KAP
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT–Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kedua kalinya dari Kantor Akuntan Publik (KAP). 

Ketua Baznas Tulangbawang Barat Purwanto, pada Jumat (9/1/2024), mengungkapkan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari pemeriksaan KAP pada 2023 terhadap laporan keuangan Baznas yang disusun sesuai dengan standar akuntansi dan diaudit menggunakan norma pemeriksaan akuntansi zakat PSAK 109.

Predikat ini disandang Baznas Tulangbawang Barat dalam penilaian terhadap semua aspek material, termasuk posisi keuangan pada akhir tahun 2023 dan perubahan dana serta arus kas selama tahun tersebut.

Purwanto juga  menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung Baznas Tulangbawang Barat dalam meraih penghargaan ini, menekankan bahwa hasil tersebut adalah prestasi yang patut dipertahankan dan merupakan wujud dari transparansi bersama.

Dia berharap bahwa pencapaian ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tulangbawang Barat dalam menunaikan kewajiban zakat, infaq, dan sedekah kepada Baznas.

Purwanto menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan pengurus Baznas serta kepada masyarakat dan ASN yang telah mempercayai Baznas sebagai lembaga penyalur zakat.