Baznas Tulangbawang Barat Gugah ASN Dinkes Bayar ZIS

Baznas Tulangbawang Barat Gugah ASN Dinkes Bayar ZIS
Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tulangbawang Barat, Lampung, menggelar sosialisasi pentingnya Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) Dinas Kesehatan setempat.

Sosilaisasi ini dilakukan karena dinilai masih minimnya kesadaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di dinas tersebut untuk membayar ZIS.

"Pengumpulan ZIS di lingkup Dinkes Tulangbawang Barat belum maksimal. Untuk itu, hari ini kita menggugah dan memberikan pemahaman kepada ASN tentang pentingnya berzakat," kata Ketua Baznas Tulangbawang Barat Purwanto, Rabu (24/5/2023).

Menurutnya, pengumpulan ZIS di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain sudah berjalan baik dan maksimal.

“Kita berharap setelah diberikan pemahaman ini pengumpulan ZIS yang bersumber dari para ASN Pemkab Tulangbawang Barat dapat lebih meningkat dan  lebih baik lagi khususnya di lingkungan Dinas Kesehatan,” tutur Purwanto.

Ia menegaskan, Allah menjamin bagi siapapun yang mengeluarkan zakat, infak, dan sedekah hartanya tidak akan berkurang.

“Dan itu adalah salah satu tanda terima kasih kita atas segala rezeki yang telah terima selama ini dan membayar zakat adalah salah satu sifat orang bertakwa dan juga pada intinya harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin," pungkasnya.