Atlet dan Kafilah IIB Darmajaya Siap Raih Prestasi Gemilang di Pomnas Kalimantan dan MTQMN Brawijaya Malang

Atlet dan Kafilah IIB Darmajaya Siap Raih Prestasi Gemilang di Pomnas Kalimantan dan MTQMN Brawijaya Malang
Atlet dan Kafilah IIB Darmajaya Siap Raih Prestasi Gemilang di Pomnas Kalimantan dan MTQMN Brawijaya Malang
BANDARLAMPUNG – Monologis.id Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melepas keberangkatan peserta kafilah MTQ nasional dan atlet Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2023 di Ruang Meeting Lantai I Gedung Alfian Husin pada Kamis, (26/10/23).
 
Adapun kafilah MTQ Mahasiswa Nasional (MTQMN) IIB Darmajaya terdapat 6 mahasiswa/i terdiri dari 4 cabang perlombaan yaitu Musabaqah Hifzhil Qur’an 30 Juz, Ismail Ahmad Al Farisi (Prodi Bisnis Digital); Musabaqah Syarhil Qur’an, Nuriyati Rahayu (Prodi Akuntansi), Siti Nurhazah (Prodi Manajemen), Nuriyah (Prodi Bisnis Digital); Musabaqah Tilawatil Quran, Asmaranti (Prodi Teknik Informatika); dan Musabaqah Tartil Quran, Sony Adha Budianto (Prodi Desain Interior).
 
Untuk peserta Pomnas terdiri dari cabang olahraga Pencak Silat Vicky Yoga Setiawan (Prodi Manajemen), Nurul Yasin (Prodi Pariwisata), dan Yuniarta Yeskriani S (Prodi Manajemen). Sementara, Ainur Rifiqi Pratama (Prodi Bisnis Digital) akan berlaga dalam cabang olahraga Karate di Pomnas Kalimantan Selatan.
 
Dalam sambutannya, Plt Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengatakan semoga baik yang mengikuti MTQM Nasional dan POMNAS dapat berjalan lancar. “Saya sangat bangga dengan Anda karena kerja keras, ketekunan dan motivasi yang menyebabkan Anda-anda semua dapat mengikuti Pomnas dan menjadi kafilah MTQM Nasional di Universitas Brawijaya. Kalau tidak ada kesungguhan dan kerja keras itu hanya mimpi,” ucap dia seperti dikutip dari https://darmajaya.ac.id.
 
Menurut dia, dengan menjadi atlet dan kafilah dalam event nasional Pomnas dan MTQMN juga membuka peluang untuk diterima di BUMN maupun Polri dan TNI. “Karena atlet sudah pasti memiliki disiplin dan kesungguhan dalam menjalankan aktivitasnya sehingga BUMN, TNI dan Polri pasti melirik untuk menjadi pegawai ataupun prajurit. Pembukaan TNI dan Polri juga kini gencar memberikan peluang bagi atlet maupun qori dan qoriah,” ujarnya.
 
RZ Abdul Aziz mengucapkan selamat kepada atlet dan kafilah yang akan bertanding. “Atas nama Darmajaya mengucapkan bertanding lah dengan baik. Walaupun mewakili Provinsi Lampung dibelakang tersebut Anda mewakili IIB Darmajaya. Selamat dan selamat jalan,” tutupnya.
 
Dalam pelepasan tersebut, turut hadir Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., dan Senior Staf Ekstrakurikuler Biro Kemahasiswaan Doni Andrianto Basuki, S.Kom., M.T.I. (**)