90 KPM Fajarbaru Mesuji Terima BLT-DD

90 KPM Fajarbaru Mesuji Terima BLT-DD
Foto: Ahmad Fauzi/monologis.id

MESUJI-Keceriaan terpancar dari wajah warga Desa Fajarbaru, Kecamatan Pancajaya, Kabupaten Mesuji, Lampung, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Fajarbaru menerima BLT-DD sebesar Rp 1,5 juta yang disalurkan pemerintah desa setempat.

Bantuan tersebut untuk lima bulan, dengan rincian Rp300 ribu per bulan.

penyerahan BLT-DD berlangsung di Balai Desa Fajarbaru, Senin (3-6-2024). dihadiri Kepala Desa Fajarbaru Abas Setiawan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), pendamping desa, serta perangkat desa lainnya.

Dalam sambutannya, Abas Setiawan menyatakan, mayoritas penerimanya adalah lansia, tanpa ada potongan. “Kami berkomitmen untuk memprioritaskan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas kades.

Dia menjelaskan, penerima BLT-DD ini telah melalui tahapan musyawarah desa khusus (musdesus) yang dihadiri tokoh masyarakat.

Abas Setiawan berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata dan membantu meringankan beban masyarakat, terutama para lansia.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan taraf hidup masyarakat Desa Fajarbaru akan semakin meningkat dan kebutuhan dasar mereka dapat terpenuhi dengan lebih baik. Semoga langkah ini menjadi contoh bagi desa-desa lainnya dalam memperhatikan kesejahteraan warganya,” pungkasnya.