Winarti Apresiasi Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Sukseskan 25 Program BMW Tulangbawang

Winarti Apresiasi Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Sukseskan 25 Program BMW Tulangbawang
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG – Bupati Tulangbawang Winarti mengapresiasi dukungan legislatif terhadap pelaksanaan 25 Program BMW Tulangbawang.

Hal itu disampaikan Winarti pada rapat paripurna Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang masa jabatan 2017-2022 yang digelar DPRD Tulangbawang, Lampung, Rabu (26/10/2022).


“25 Program BMW Tulangbawang lahir dari serapan aspirasi masyarakat yang dituangkan dalam RPJMD 2017—2022. Sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam menyukseskan 25 Program BMW Tulangbawang ini merupakan bentuk pelayanan optimal untuk rakyat,” ujar Winarti.

Winarti juga memaparkan tentang keberhasilan Tulangbawang dalam penanganan stunting dari 32,49 persen pada 2018 menjadi 9,5 persen di tahun 2021.


“Capaian ini melampui target nasional di angka rentang 14 persen sehingga menempatkan Tulangbawang sebagai kabupaten terbaik kelima nasional. Ini merupakan prestasi emas yang patut dibanggakan kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, penghargaan Ombudsman dengan pelayanan publik terbaik di Provinsi Lampung dan banyak torehan prestasi lain tentu membuktikan bahwa kualitas kinerja kita benar-benar maksimal.

“Dalam situasi seperti saat ini kita pun harus mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang harus dibenahi dan semoga kita semua senantiasa sehat,kompak dan terus bergotong royong sehingga program yang telah dicanangkan dapat terealisasi dengan sangat baik,” tutur dia.

Winarti mengingatkan kepada semua yang hadir untuk terus fokus dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta gotong royong sehingga ancaman-ancaman kedepan termasuk situasi yang sulit karena inflasi dapat ditanggulangi dengan baik dan Tulangbawang tetap kuat serta mampu bangkit dengan cepat meraih keberhasilan pembangunan sesuai visi dan misi Sai Bumi Nengah Nyappur.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Tulangbawang Sopi’i, dan dihadiri anggota DPRD, Forkopimda Plus, Sekretaris Daerah,Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator di lingkup Pemkab Tulangbawang, Camat, Lurah dan awak media.