Pj Bupati Tulangbawang Barat Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023

Pj Bupati Tulangbawang Barat Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG BARAT–Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, Lampung, M Firsada, menghadiri apel gelar pasukan Operasi Zebra Krakatau 2023 di lapangan Mapolres setempat, Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, ditandai dengan penyematan tanda pita operasi kepada perwakilan personel Polres, Kodim 0412/L, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan, Polda Lampung dan jajaran akan melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2023, dengan tema 'Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024' selama 14 hari, mulai 4 sampai dengan 17 September 2023.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka mendukung menuju Pemilu yang damai dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik atau teguran simpatik," ungkapnya.

Menurut Kapolres, tujuan Operasi Zebra Krakatau 2023 tahun ini adalah menurunkan angka pelanggaran lakalantas dan fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya di wilayah hukum Polda Lampung khususnya Polres Tulangbawang Barat.

"Kepada seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Krakatau 2023 ini agar laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat berlalu lintas," imbuhnya.

Turut hadir, Kasat Satpol-PP, Kepala Dinas Perhubungan, Anggota TNI dan seluruh Anggota Kepolisian beserta seluruh tamu undangan lainnya.