Pisah Sambut Forkopimda, Gubernur Lampung: Terima Kasih atas Pengabdian dan Kerjasama

Pisah Sambut Forkopimda, Gubernur Lampung: Terima Kasih atas Pengabdian dan Kerjasama
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberi apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kerjasama yang baik dalam membangun Provinsi Lampung kepada para sejumlah unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Lampung yang berpindah tugas.

Mereka adalah Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin Mantan Danrem 043/Gatam, Nanang Sigit Yulianto Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung dan Kolonel (Mar) Bob Osianto Siregar Mantan Danbrigif 4 Marinir/BS.

Arinal juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi Almarhum. Kolonel Laut (P) Mohammad Nizarudin sebagai Mantan Danlanal Lampung.

Hal itu disampaikan Arinal saat acara Pisah Sambut Danrem 043/Gatam, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS dan Danlanal Lampung di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (8/5/2024) malam.

"Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian saudara sekalian yang telah mengabdi tanpa kenal lelah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Lampung," ujar Arinal.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, Bupati/Walikota dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung.

Arinal mengatakan pisah sambut ini penuh haru namun juga penuh harapan karena mengucapkan selamat tinggal kepada para pejabat yang lama sekaligus menyambut kepemimpinan baru Danrem 043/Gatam, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Danbrigif 4 Marinir/BS dan Danlanal Lampung.

"Setiap perpisahan membuka pintu untuk kesempatan yang baru, kesempatan untuk tumbuh dan berkembang lebih baik lagi," katanya.

Ia menuturkan semoga kenangan akan Bumi Lampung selalu memberi kesan yang selalu dirindukan oleh para Anggota Forkopimda tersebut.

"Saya dengan tangan terbuka siap menerima kunjungan kembali," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Arinal menyampaikan selamat datang dan bertugas di Provinsi Lampung kepada Brigjen TNI Rikas Hidayatullah sebagai Danrem 043/Gatam yang baru dan Kolonel (Mar) Supriadi Tarigan sebagai Danbrigif 4 Marinir/BS yang baru.

Kemudian, Kolonel Laut (P) Dwi Atmojo sebagai Danlanal Lampung yang baru dan Yuni Daru Winarsih sebagai Plt. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung.

"Saya mewakili Pemerintah Provinsi Lampung menyambut dengan tangan terbuka kepemimpinan baru yang akan membawa semangat dan inovasi baru dalam menjalankan tugas ke depannya," ujarnya.

Menurutnya, berkat sinergi yang terjalin dengan baik antar semua pihak salah satunya Forkopimda, Provinsi Lampung terus dalam suasana sejuk, aman dan damai termasuk pada saat pelaksanaan Pemilu 2024.

"Sehingga ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Provinsi Lampung juga memiliki kenaikan yang signifikan dalam hal tingkat partisipasi pemilih," katanya.

Untuk itu, Ia mengajak agar kolaborasi ini dipertahankan dan bersama berkomitmen untuk terus bekerja sama, saling mendukung, dan membangun sinergi yang kuat.

Seperti dalam menghadapi Pilkada serentak, khusus di Provinsi Lampung pada 27 November 2024 mendatang.

"Tugas menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pilkada adalah tanggung jawab yang sangat besar. Kita harus berkomitmen untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh integritas dan profesionalisme," ujarnya.