Peringati HBP ke-60, Kemenkumham Banten Gelar Donor Darah

Peringati HBP ke-60, Kemenkumham Banten Gelar Donor Darah
Foto: Istimewa

SERANG-Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten menggelar donor darah, Jumat (19/4/2024). 

Aksi kemanusiaan ini diadakan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 sekaligus turut berkontribusi bagi kesehatan masyarakat.

Kegiatan yang diikuti 53 peserta tersebut mengangkat tema “Pemasyarakatan Berdampak, Kemenkumham Banten berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Serang”. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Jalu Yuswa Panjang menyatakan bahwa donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebermanfaatan terhadap sesama.  Dia berharap 53 kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah ini merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat dengan harapan dapat dipergunakan dengan baik untuk masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya.

Senada, Plh. Kepala Kantor Wilayah Nur Azizah Rahmanawati mengapresiasi tim panitia yang sudah mempersiapkan acara dengan baik.

Dia mengharapkan dengan adanya donor darahnya ini menjadi momentum setelah libur panjang untuk bisa bersemangat berkinerja lagi.

“Mari kita bekerja bersama-sama untuk menyukseskan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 yang akan mencapai puncaknya pada 29 April 2024 mendatang,” tandasnya.