Pembukaan BBKT ke-63, Ribuan Masyarakat Lampung Tengah Shalawatan Bareng Al Habib Umar

Pembukaan BBKT ke-63, Ribuan Masyarakat Lampung Tengah Shalawatan Bareng Al Habib Umar
Foto: Deni Fernando/monologis.id

LAMPUNG TENGAH-Ribuan masyarakat Lampung Tengah memadati Lapangan Merdeka, Rejosari Mataram, Kecamatan Seputih Mataram untuk mengikuti Shalawatan bareng Al Habib Umar bin Muhdor Al Hadad, Selasa (19/12/2023) malam.

Kegiatan tersebut dalam rangka pembukaan peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ke-63. Habib Umar mengajak masyarakat untuk selalu mengingat Rasulullah SAW di setiap suasana.

Ulama karismatik asal Bandarlampung itu juga menyatakan, dengan bershalawat akan menambah keberkahan terhadap pribadi dan bermasyarakat.

"Semua yang hadir malam ini menandakan kecintaan kita kepada Rasulullah SAW," terang Al Habib Umar bin Muhdor.

Ia juga mendoakan seluruh pemimpin di Lampung Tengah, dan juga seluruh pengurus Karang Taruna, agar selalu dalam keberkahan dan kesejahteraan.

Al Habib Umar mengatakan, kekagumannya kepada Karang Taruna Lampung Tengah dan pemuda di kabupaten itu karena telah mengajak masyarakat dalam kebaikan.

"Semoga Karang Taruna Lampung Tengah bisa menjadi contoh bagi (organisasi) pemuda di Lampung, pentingnya untuk selalu ingat dalam memperlihatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW," imbuhnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Lampung Tengah Elsan Tomi Sagita, mengatakan, kegiatan Shalawat, untuk pembukaan BBKT merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah Shalawat di pembukaan BBKT merupakan yang pertama di Lampung, kegiatan ini pun disambut antusias masyarakat," kata Elsan Tomi Sagita.

Ia yakin, dengan mengajak shalawat bersama, akan semakin mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT.

Tak hanya itu, ia juga mengajak seluruh pengurus Karang Taruna Lampung Tengah, supaya dapat menggelar sholawat massal setiap bulannya.

"Syukur-syukur Sholawat bersama ini bisa menjadi kegiatan rutin di kecamatan masing-masing, sehingga apa yang menjadi peran Karang Taruna di tengah masyarakat dapat terlihat," imbuhnya.