Pejuang Bravo Lima Lampung Bagikan APD dan Sembako

Pejuang Bravo Lima Lampung Bagikan APD dan Sembako
Pembagian sembako oleh PBL Lampung ke driver ojol

BANDARLAMPUNG - Pengurus Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung bersama beberapa elemen rakyat memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) medis ke beberapa rumah sakit dan puskesmas yang ada di Lampung.

Selain itu, dalam giat kemanusiaan melawan COVID-19 PBL Lampung juga membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat.

"Kami berterima kasih pada beberapa pihak yang mendukung giat kemanusiaan melawan COVID-19  di Lampung. Ini menandakan bahwa rakyat masih tinggi semangat gotong royong dan kemanusiaannya untuk kita bersama-sama menang melawan pandemi COVID-19,” kata Ketua PBL Lampung, Ary Meizari, Selasa (21/04).

Pada kegiatan itu, PBL Lampung membagikan alat cuci tangan permanen yang ditempatkan di 10 titik serta 8 titik APD medis berupa hazmat fit out, faceshield, handscoon, sanitizer, masker medis, google glass. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami pada para tenaga medis di garda depan perang melawan COVID-19," ungkap Ary.

Ary mengimbau masyarakat agar memakai masker saat beraktivitas diluar rumah sebagai langkah menjaga diri dan keluarga, disamping trus melaksanakan perilaku hidup bersih sehingga membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap ini bisa membuka dimensi kemanusiaan pihak-pihak lain yang mampu membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19. Sebab, semua berharap kondisi ini bisa kembali normal seperti sediakala,” kata Ary.

Ary mendorong pemprov hingga pemerintahan desa bisa hadir di tengah masyarakat dalam polah nyata sebab arahan dan petunjuk pemerintah pusat sudah jelas mulai dari relokasi refocusing anggaran tiap-tiap daerah dan tepat sasaran.

Aksi tersebut juga, kata Ary, menyikapi keluhan sejumlah rumah sakit yang kekurangan APD dan alat kesehatan lainnya. "Kemana pemerintah provinsi?," tanya Ary.