KPU Tubaba luncurkan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024

KPU Tubaba  luncurkan Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2024
Proses Distribusi Logistik Pemilu 2024 oleh KPU Tulangbawang Barat (Foto:Istimewa)

TULANGBAWANG BARAT– Monologis.id. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tulang Bawang Barat menggelar acara peluncuran distribusi logistik ke wilayah kecamatan untuk Pemilu Serentak Tahun 2024. Sabtu, (10/1/ 2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pejabat Bupati, Dandim, Kapolres, serta perwakilan dari KPU dan Bawaslu.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tubaba, Yudi, menekankan pentingnya persiapan yang matang dalam pelipatan, penyortiran, dan pengepakan logistik surat suara, serta pemusnahan surat suara yang rusak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Mengenai distribusi logistik Yudi menjelaskan, diantaranya, ke Kecamatan Tumijajar, terdapat rincian jumlah kotak suara, bilik suara, dan kendaraan yang akan digunakan, serta pengawalan yang melibatkan aparat TNI-Polri, Panwas Kecamatan, dan PPK. Adapun isi dalam kotak suara dan di luar kotak suara juga telah dijelaskan secara detail, menunjukkan kesiapan dalam menyediakan segala kebutuhan untuk pelaksanaan pemilu.


Sementara P.J Bupati Tubaba M.Firsada juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh pihak terkait dalam persiapan distribusi logistik ini, sambil menegaskan komitmen untuk melaksanakan pemilu yang transparan, adil, dan berkualitas.

Dengan demikian, peluncuran distribusi logistik pemilu tahun 2024 ini menandai awal dari tahapan pemilu yang transparan, adil, dan berkualitas di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“ Semoga dengan kerjasama semua pihak, proses pemilihan umum dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang amanah dan berkualitas untuk masa depan daerah ini,”imbuhnya