Kenakan Tapak Kebo Batik, Kadivmin Kemenkumham Banten Mendadak Jadi Peragawati

Kenakan Tapak Kebo Batik, Kadivmin Kemenkumham Banten Mendadak Jadi Peragawati
Foto: Istimewa

JAKARTA-Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Banten Nur Azizah Rahmanawati mendadak menjadi peragawati dalam fashion show yang diselenggarakan DWP Kemenkumham.

Dengan percaya diri dia melenggang menampilkan busana adat Banten

"Pada Fashion show ini kami menampilkan The Modern Look of Tapak Kebo Batik yang merupakan khas Banten," ujar Nur Azizah Rahmanawati dalam keterangannya pascafashion show di Graha Pengayoman Kemenkumham, Selasa (2/4/2024).

Fashion show ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Bazaar Ramadan 1445 H dengan menampilkan pakaian adat dari setiap Daerah di Indonesia.

Dengan desain buatannya sendiri, Nur Azizah menampilkan pakaian adat yang dipadankan dengan pakaian muslim. Pakaian adat dengan menggunakan salah satu motif yang banyak diminati yaitu Motif Tapak Kebo.

Motif Tapak Kebo ini telah merambah ke warna lainnya salah satunya perpaduan warna orange, kuning, hijau tosca dan dominan warna hitam. Motif tapak kebo melambangkan kegigihan dalam bekerja.

Tampilannya semakin dipercantik dengan tambahan aksesoris Tas hasil karya warga binaan dari Lapas Kelas IIA Tangerang. Dengan menggunakan tas ini Nur Azizah berharap dapat mendukung dan semakin meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri.