Kakanwil Kemenkumham Banten Terima Taruna Poltekim Peserta PKL dan KKN 2024

Kakanwil Kemenkumham Banten Terima Taruna Poltekim Peserta PKL dan KKN 2024
Foto: Istimewa

SERANG-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten menerima 19 orang peserta Praktik Kerja Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata Taruna Politeknik Pemasyarakatan, Senin (10-6-2024).

Kepala Kantor Wilayah Dodot Adikoeswanto menyambut di Ruang Corporate University menghimbau agar saat pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata, taruna dapat menjaga sikap dan perilaku.

“Dalam pelaksanaan KKN jaga sikap perilaku kalian, lakukan tugas dan fungsi dengan baik jangan melakukan penyimpangan dalam bertugas, kalian juga harus menjadi contoh,” ujarnya.

Dodot pun mengingatkan taruna/i untuk berpedoman pada arahan mengenai 3 +1 kunci sukses pemasyarakatan yaitu deteksi dini, pemberantasan narkoba, sinergitas dan back to basic yaitu kembali ke aturan awal pemasyarakatan.

Pelaksanaan Praktik Kerja Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata Taruna berdasarkan pada Sekretaris Direktorat Jenderal PemasyarakatanNomorPAS1.KP.08.03- 841 tanggal 18 Maret 2024 perihal Izin Pelaksanaan ORLAP, PKL, KKNdan Magang Taruna POLTEKIP Tahun Akademik 2024 dan dalam rangka implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Ke-19 taruna/i nantinya akan melakukan Praktik Kerja Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata pada Balai Pemasyarakatan Kelas II Serang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cilegon, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkas Bitung dan Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Serang.

Turut hadir memberikan pengarahan Kepala Divisi Pemasyarakatan Jalu Yuswa Panjang, dan Kepala Bagian Umum Irwan Rahmat Gumilar.