Gagalkan Aksi Curanmor, Satpam Terima Penghargaan dari Kapolresta Bandarlampung

Gagalkan Aksi Curanmor, Satpam Terima Penghargaan dari Kapolresta Bandarlampung
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG-Aksi heroiknya dalam mengagalkan aksi pencurian sepeda motor, Encep Sofyan (28), seorang petugas satuan pengamanan (Satpam) Perumahan menerima penghargaan dari Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras.

Penghargaan diserahkan langsung Kapolresta di Lapangan Mapolresta Bandarlampung, pada Senin (29/04/2024) pagi.

Penghargaan yang diterima oleh Encep ini, karena keberaniannya menggagalkan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) dengan berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku, pada Sabtu (20/04/2024) sore di perumahan Villa Mutiara, Kelurahan Kampung Baru Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung.

Kombes Pol Abdul Waras mengatakan bahwa keberanian yang dilakukan oleh Encep Sofyan ini, hendaknya bisa menjadi motivasi dan memacu masyarakat lainnya, untuk berpartisipasi dan membantu Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Terkhusus hari ini kita beri penghargaan, satu apresiasi yang kita berikan kepada saudara kita, kang encep, karena beliau sebagai security sudah melaksanakan tugasnya dengan baik, membantu tugas Kepolisian menjaga kamtibmas dengan menggagalkan aksi curanmor,” jelas Kapolresta.

Mantan Kapolres Wonosobo ini juga, mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh saudara kita, Encep ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain, dalam berpartisipasi menjaga kamtibmas.

“Ini bisa menjadi contoh, menggelorakan dan menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat, menjaga lingkungannya masing masing, karena Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat” jelas Kombes Pol Abdul Waras.

Selain memberikan penghargaan kepada Encep, Kapolresta juga memberikan penghargaan kepada sejumlah personel Polresta Bandarlampung yang berprestasi, diantaranya Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Priyanto, Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, Kapolsek Kedaton Kompol Try Maradona, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penengahan Bripka Dian Anggreno, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Pelabuhan Panjang, Bripka Bambang Arianto.

Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Kapolsek terbaik 1 dalam Ops Cempaka Krakatau 2024, Kompol Warsito, terbaik 2 dan Kompol Try Maradona sebagai terbaik 3.

Kapolresta berharap dengan pemberian reward ini, dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain dalam mengukir prestasi khususnya dalam pelaksanaan tugas sehari hari, melayani dan mengayomi masyarakat.