Eva Dwiana Akan Bentuk Pleton Khusus Jaga Bandarlampung

Eva Dwiana Akan Bentuk Pleton Khusus Jaga Bandarlampung
Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG – Untuk menjaga keamanan dan kondusifitas, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana berencana membentuk pleton khusus.

“Pleton khusus ini berisi 700 orang Satpol PP untuk menjaga Kota Bandarlampung selama 24 Jam,” tutur Eva Dwina usai membuka Pendidikan Dasar Satpol PP Kota Bandarlampung di lapangan Makodim 0410/KBL, Senin (12/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini, Pemkot Bandarlampung bekerja sama dengan Kodim 0410/KBL.

"Satpol PP mirip dengan TNI, jadi semisal ada keramaian mereka adalah satuan terdepan. Semoga dengan pelatihan yang diberikan oleh anggota Kodim 0410/KBL ketahanan fisik personel jadi tambah kuat lagi," ucap Eva Dwiana.

Wali Kota berharap dengan sinergitas seluruh elemen TNI, Polri, dan masyarakat Kota Bandarlampung aman.

Diketahui, pelatihan tersebut diikuti 403 personel Satpol PP Kota Bandarlampung dan 50 pelatih dari personel Kodim 0410/KBL. Wali

Kota Bandarlampung mengatakan dengan pelatihan dasar diharapkan seluruh personel Satpol PP dapat mengelola massa dan fisik.

Sementara, Komandan Kodim 0410/Kota Bandarlampung Letkol Arm. Tri Arto Subagio mengatakan tujuan dari pelatihan dasar ini sebagai pembentukan karakter dan tugas dari para personel.

"Jadi, mereka nantinya mengerti tugas dan tanggung jawabnya seperti apa, serta kedisiplinan bagaimana bersikap kepada masyarakat dengan berlandaskan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Kita akan melatih mereka secara fisik dan mental," ujar Letkol Arm. Tri Arto Subagio.