Duta Kampus FK Unila Dijadikan Role Model Mahasiswa

Duta Kampus FK Unila Dijadikan Role Model Mahasiswa
Istimewa

Bandar Lampung – Monologis.id Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung (Unila) Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si., menghadiri dan membuka Grand Final Duta Kampus Fakultas Kedokteran (FK) Unila 2023, Kamis (9/11/2023), di Radisson Hotel.

Dalam sambutannya Dr. Anna menyampaikan rasa bangga dan cintanya kepada seluruh mahasiswa FK Unila, khususnya para finalis Duta Kampus FK. Dirinya berharap, para finalis dapat meraih sukses dan menjadi kebanggaan bagi Unila.

“Dalam Pemilihan Duta Kampus FK Unila ini tidak hanya dilihat dari prestasi non akademik, namun juga penilaian berdasarkan akademik dan public speaking. Sebagai duta, maka wajib memiliki  Skill public speaking, Confident dan kepribadian yang baik” ujarnya.

Dr. Anna mengharapkan Duta Kampus FK Unila ini dapat menjadi role model bagi mahasiswa-mahasiswa Unila, khususnya di fakultas kedokteran.

“Semua finalis akan menjadi brand ambassador dari semua program-program yang ada di fakultas kedokteran Unila. yang saat ini sudah memiliki akreditasi baik, Inilah mengapa mereka harus menjadi seorang role model,” katanya.

Sementara itu, dr. Ari Irawan Romulya, SpOG., MH.Kes., selaku ketua pelaksana menyampaikan, acara ini merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-21 FK Unila.  Acara Pemilihan ini dipilih tim juri yang diketuai Prof. Dr. dr. Asep Sukohar, M.Kes.

“Malam pemilihan ini, ada 28 peserta terpilih sebagai finalis dari perwakilan prodi pendidikan dokter dan prodi farmasi,” ujarnya.

Ari irawan juga berharap, Duta Kampus FK Unila bersama fakultas kedokteran bisa menjadi contoh mahasiswa yang bermartabat dan memiliki intelegensia.