Pemkab Lampung Utara Terima Penghargaan UHC

Pemkab Lampung Utara Terima Penghargaan UHC
Foto: Istimewa

LAMPUNG UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara menerima penghargaan Universal Helath Coverage (UHC) atas dukungan Pemkab atas Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bersama 22 Provinsi dan 334 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Penghargaan UHC merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang bermutu dengan biaya terjangkau.

Bupati Lampung Utara Budi Utomo yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sopian menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023) lalu.

Dalam kesempatan itu, Wapres RI Ma'ruf Amin mengapresiasi Pemkab Lampung Utara  yang telah konsisten mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) sebagai program prioritas nasional.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Lampung Utara  mengucapkan rasa terima kasih atas  penghargaan UHC yang telah diberikan karena pencapaian program kepesertaan JKN telah 98 persen dari total penduduk Lampung Utara .

"Tentunya ini menjadi kebanggaan masyarakat Lampung Utara  khususnya dan semoga dapat menjadi motivasi didalam peningkatan kinerja agar dapat maksimal dan lebih baik lagi," jelas Sopian.

Asisten Administrasi Umum Pemkab Lampung Utara  juga menambahkan bahwa dalam hal pelayanan dan fasilitas kesehatan harus lebih optimal dalam melayani agar seluruh penduduk terjamin akses layanan kesehatan melalui JKN.(ADVERTORIAL)