Hattrick, RSDP Serang Raih Akreditasi Paripurna dari LARSDHP

SERANG
- Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara (RSDP) Serang, Banten, tiga kali
berturut-turut meriah akreditasi paripurna 2022 dari Lembaga Akreditasi Rumah
Sakit Damar Husada Paripurna (LARSDHP).
Sertifikat bintang tertinggi diserahkan oleh
Direktur Utama LARSDHP R. Heru Ariyadi kepada Direktur RSDP Serang Rahmat
Setiadi di Jakarta.
Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia
(SDM) dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Rahmat Fitriadi mengatakan, pada
Selasa (20/12/2022) pihaknya bersama Direktur RSDP Rahmat Setiadi dan tim
manajemen mendatangi LARSDHP yang sebelumnya pada November 2022 melakukan
survei ke RSDP Serang.
â€Pada November lalu kita sudah di survei oleh
LARSDHP untuk mendapatkan akreditasi. Alhamdulillah dari survei tersebut
hasilnya RSDP Serang kita dapat Akreditasi Paripurna Bintang yang paling
tinggi,â€ucapnya, Rabu (21/12/2022).
Diketahui, RSDP milik Pemkab Serang meraih
penilaian akreditasi paripurna tahun 2022 merupakan ketiga kali sejak Tahun
2016, 2019 dan 2022 yang dilakukan selama 3 tahun sekali. Dengan diberikannya
Tahun 2022 lantaran pada tahun 2021 masih adanya pandemi COVID-19.
Rahmat menjelaskan, raihan atas akreditasi
paripurna pihak lembaga melakukan penilaian kurang lebih 700 elemen penilaian
dari 16 Bab. Baik itu cara tentang tata kelola rumah sakit, tentang pelayanan
obat, pelayanan rekam medis, pelayanan bedah, komunikasi pasien, identifikasi.
â€Semuanya lebih kurang ada 16 Bab dengan lebih
kurang ada 700 penilaian dari 16 bab tersebut,â€paparnya.
Rahmat mengaku bersyukur atas raihan
akreditasi paripurna yang ketiga kalinya. Katanya, akreditasi ini adalah sebuah
penilaian oleh lembaga akreditasi salah satunya LARSDHP yang merupakan lembaga
independen dalam memberikan penilaian terhadap rumah sakit.
â€Namun kita tahu bahwasanya ini adalah nilai
untuk tetap bisa mempertahankan keberadaan rumah sakit kita ini bisa melayani
masyarakat lebih baik, dan tentunya sesuai dengan regulasi-regulasi yang ada.
â€Kita tetap akan mempertahankan layanan ini dengan sebaik mungkin,â€tegasnya.
Senada disampaikan Direktur RSDP Serang Rahmat
Setiadi. Kata dia, untuk mencapai paripurna RSDP memerlukan kerja keras yang
lama dan untuk mempertahankan akreditasi paripurna seluruh karyawan RSDP harus
terus menggali ilmu dengan pembelajaran, bekerja mempertahankan dan melayani
dengan mengedepankan indikator keselamatan pasien serta servis excellent.
â€Sehingga pelayanan terhadap pasien tetap
selalu di tingkatkan dan di pertahankan dalam pelayanan yang bermutu baik, dan
selalu memakai moto ramah, cepat, tepat dan ikhlas,â€ujarnya.