PESISIR BARAT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-57 Provinsi Lampung Tahun 2021, di ruang rapat DPRD setempat, Kamis (18/03).

Dalam paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Pesisir Barat Ali Yudiem, didampingi Wakil Ketua I, Piddinuri. Turut hadir dalam kegiatan itu Plh. Bupati Pesisir Barat, N. Lingga Kusuma, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta unsur Forkopimda setempat dan undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua II Ali yudiem, menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan HUT ke-57 Provinsi Lampung ini juga berdasarkan surat edaran Gubernur Lampung nomor :  045.2/0934.a/08/2021 tanggal 9 Maret 2021 perihal peringatan hari jadi Provinsi Lampung ke-57 Tahun 2021.

"Karena itu DPRD Pesisir Barat melaksanakan Paripurna ini bersamaan dengan DPRD Provinsi Lampung seperti di Kabupaten/Kota lainnya," ucap Ali Yudiem.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemprov Lampung mengucapkan selamat Dirgahayu kepada masyarakat Provinsi Lampung dan selamat memperingati hari jadi ke-57 ini, semoga lahirnya Provinsi Lampung bisa dijadikan momentum dan merupakan wahana untuk melakukan referensi Pemerintah secara subjektif. Hal tersebut mengingatkan masyarakat semua, betapa pentingnya untuk menyatukan pendapat serta tujuan demi untuk mencapai pembangunan.

"Selain itu juga terciptanya kemakmuran, mandiri dan sejahtera," kata dia.

Karena itu, lanjut dia, marilah semua masyarakat ikut berpartisipasi dan terus mendukung untuk mewujudkan pembangunan Daerah yang berkelajutan serta menyatukan pendapat demi untuk mencapai sebuah tujuan walaupun saat ini sedang berada dalam wabah COVID-19.

"Namun semua masyarakat maupun pihak terkait lainnya harus tetap mematuhi protokol kesehatan demi untuk mencegah penularan COVID-19," tandasnya.