PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jon Edwar, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar, monitoring kesiapan Kegiatan Belajar mengajar (KBM) secara tatap muka dimasa  pandemi Covid-19, di SMPN 1 Krui, Senin (7/9).

Kepala Disdikbud, Jon Edwar, untuk saat ini kegiatan KBM secara tatap muka berlaku untuk siswa SLTP sederajat sedangkan untuk siswa SD kemungkinan akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang.

Kegiatan belajar secara tatap muka harus dilaksakan sesuai dengan SOP yang berlaku, dan seluruh dewan guru dan siswa yang masuk sekolah harus menaati protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam pengarahannya, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan bahwa saat ini satuan pendidikan dimasing-masing wilayah mulai mempersiapkan berbagai tahapan memasuki tahun ajaran baru yang akan segera berlangsung, meski ditengah pandemi Covid-19. "Pandemi ini adalah peringatan bagi kita semua. Covid-19 sama sekali tidak terlihat, dan korbannya lebih banyak. Maka dari itu mari kita laksanakan tahapan pendidikan dengan tetap menjaga kesehatan sesuai dengan imbauan yang sudah sejak lama digaungkan pemerintah," tegas Bupati.

Bupati juga mengimbau agar pihak sekolah dengan ketat melakukan pemantauan terhadap anak didiknya dalam melangsungkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilaksanakan.