Rabu, 30 November 2022

18:41

Tulangbawang Tengah Optmistis Capai Target PAD

Sample image

Penulis

ROSID

Tulangbawang Tengah Optmistis Capai Target PAD

Camat Tulangbawang Tengah Nazarudin. Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT - Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung, optimis bisa mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) pada akhir tahun ini.

"Meskipun banyak kendala di lapangan tetapi kita tetap optimistis untuk mencapai target yang telah ditentukan," ungkap Camat Tulangbawang Tengah Nazarudin, Rabu (30/11/2022).

Dia mengungkapkan, untuk target pendapatan dari PBB-P2 di Tulangbawang Tengah mencapai angka Rp1 miliar.

Dia menjelaskan, secara khusus PBB-P2 merupakan pajak atas tanah dan bangunan yang dipungut dan dikelola oleh pemerintah daerah. Merujuk pada peraturan perundang-undangan, PBB P2 ini dikenakan atas pemanfaatan tanah dan bangunan.

"Saat ini yang telah masuk sekitar 90 persen. Namun, di akhir tahun kita optimistis akan mencapai target yang telah ditetapkan oleh BPPRD Tulangbawang Barat, meskipun ada kendala pada saat penarikan di lapangan. Dan kita telah koordinasikan dengan pihak Dispenda guna menyikapi hal tersebut," ujarnya

Nazaruddin menambahkan, pada 2023 dirinya akan menaikan kembali target pendapatan PBB-P2 di Tulangbawang Tengah.

"Kita siap, mungkin dengan pemutakhiran data kembali kita akan  membantu. Untuk menaikan pendapatan dari sektor  PBB-P2 Khusus di Tulangbawang Tengah, karena bagaimanapun itu telah  menjadi salah satu langkah kita untuk mendukung pembangunan demi kemajuan kabupaten yang kita cinta ini," tuturnya.

Nazaruddin mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Tulangbawang Tengah agar taat membayar PBB-P2 ini.

"Saya berharap kepada masyarakat agar dapat tertib, taat dan tepat dalam pembayaran PBB-P2, karena Secara tidak langsung kita telah mendukung pembangunan demi kemajuan Kabupaten Tulangbawang Barat," pungkasnya.

x
Monologis ID