Senin, 19 Desember 2022

17:55

Anggotanya Ditembak OTK, PSHT Geruduk Polres Tulangbawang Barat

Sample image

Penulis

ROSID

Anggotanya Ditembak OTK, PSHT Geruduk Polres Tulangbawang Barat

Foto: Rosid/monologis.id

TULANGBAWANG BARAT – Pengurus dan anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Kabupaten Waykanan, Tulangbawang Barat dan Tulangbawang menggeruduk Mapolres Tulangbawang Barat, Lampung, Senin (19/12/2022).

Kedatangan mereka untuk menanyakan perkembangan perkara penembakan terhadap salah seorang anggota PSHT bernama Sutikno (40) oleh orang tidak dikenal (OTK) di areal Register 44 Tulangbawang Barat, pada Minggu (4/12/2022) lalu.

Mereka menuntut Polres Tulangbawang Barat segera mengusut dan menangkap pelaku yang hingga kini belum ditemukan.

Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi melalui Kasat Reskrim Iptu Dailami menyatakan, pihaknya telah melakukan penanganan langsung kejadian tersebut.

“Kami juga sudah membentuk tim bekerjasama dengan Tekab 308 Presisi Polda Lampung agar kasus penembakan ini cepat terungkap," ucapnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum PSHT Alam Satria Kenali meminta batas waktu atau estimasi pihak kepolisian untuk mengungkap dan menangkap pelaku penembakan.

"Kejadian tersebut sudah berjalan sekitar 15 hari tetapi belum ada titik terang. Kami meminta Polres Tulangbawang Barat membuat estimasi terkait kasus tersebut sehingga kami dapat memberikan pemahaman dan meredam warga PSHT agar kejadian ini tidak berkembang menjadi besar," ujarnya.

Alam menyatakan, aksi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian dan jiwa soliditas kebersamaan anggota PSHT.

Dari Hasil mediasi dan kesepakatan bersama antara pihak Polres Tulangbawang Barat dan PSHT, diberikan batas waktu 10 hari kepada pihak kepolisian agar dapat mengungkap dan menangkap pelaku penembakan tersebut.

"Jika dalam batas waktu yang sudah disepakati bersama tidak ada kepastian dalam pengungkapan kasus tersebut maka warga PSHT akan menagih janji dan mengancam untuk melakukan orasi kembali dengan menurunkan massa lebih banyak," tegasnya.

 

x
Monologis ID