Rabu, 23 November 2022

22:46

Asia Kembali Buat Kejutan, Jepang Jinakan Jerman 2-1

Sample image

Penulis

REDAKSI

Asia Kembali Buat Kejutan, Jepang Jinakan Jerman 2-1

NEGARA-negara Asia peserta Piala Dunia 2022 Qatar kembali membuat kejutan. Setelah Saudi Arabia berhasil menundukan Argentina 2-1, kali ini kandidat juara Jerman dibuat tak berdaya oleh Jepang.

Saudi Arabia yang lebih dulu tertinggal di babak pertama oleh gol penalti Lionel Messi. Namun, bisa membalikan keadaan di babak kedua dan menang 2-1. Kejadian serupa dialami timnas Samurai Biru.

Jerman begitu menguasai pertandingan di sepanjang laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium di Kota Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam waktu Indonesia.

Ilkay Gundogan bahkan membawa Tim Panser unggul di menit 33 melalui titik putih. Kai Havertz nyaris menambah keunggulan Jerman di akhir-akhir babak pertama andai dirinya tidak terjebak offside.

Jerman masih menguasai penguasaan bola di babak kedua. Namun, Jepang berani tampil keluar dan menciptakan sejumlah peluang.

Ritsu Doan berhasil membawa Jepang menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit 75. Memanfaat bola rebound, sepakan kaki kiri pemain Freiburg itu menggetarkan gawang Manuel Neuer.

Jerman yang bernafsu memenangkan pertandingan justru kena come back oleh gol Takuma Asano. Jepang berbalik unggul 1-2 melalui dua pemain yang justru bermain di Bundesliga.

Tak ingin menyerah, tim asuhan Hansi Flick mengurung pertahanan Jepang disisa waktu yang ada. Namun, upaya itu tak berhasil. Jepang tetap unggul di pertandingan itu.

x
Monologis ID