Wisata Alam 21 Tulangbawang Viral Dijagad Maya
Foto: Istimewa

TULANGBAWANG – Tulangbawang, Lampung, kini memiliki destinasi wisata yang sedang viral di jagad maya. Terletak di Kampung Ajimesir, Gedungaji, objek wisata tersebut diberi nama ‘Wisata Alam 21’

Arbain, Kepala Kampung (Kakam) Ajimesir mengatakan, modal awal pembangunan objek wisata tersebut berasal dari bantuan ekonomi kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) yang digulirkan Bupati Tulangbawang Winarti.

“Semua berawal dari program ekonomi kreatif mandiri. Kami bersama kelompok Karang Taruna Tunas Harapan dan kelompok PKK Wanita Bunda Kreatif, kompak untuk mau melakukan suatu gerakan perubahan. Tercetuslah ide membangun Wisata Alam 21," ujar Arbain, Rabu (21/10).

Arbain menjelaskan, dua kelompok tersebut menerima program BMW sebesar Rp40 juta.

"Ibu-ibunya dagang, saat ini sudah ada delapan stand, menjual berbagai banganan dan kerajinan tangan, sementara pemuda mengelola parkir, bangunan tempat Pondok-pondok, kapal klotok dan kebersihan," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Arbain juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tulangbawang yang responsif, atas supportnya dengan mengirimkan kawan-kawan dari Bank Lampung.

"Semoga Bank Lampung bisa membantu kami memperluas usaha dan tempat wisata ini. Saat ini pengunjung sudah hampir merata dari Lampung bahkan dari Palembang dan Jakarta, lewat akun Facebook saya, mereka ingin ke Kampung Wisata Aji Mesir Tulangbawang. Tapi mereka menanyakan adakah Villa sehingga bila kesini tidak ada kendala dengan keluarga, sehingga ini sebagai pekerjaan rumah bagi kami, bagaimana mencukupi atau melengkapi sarana penunjang wisata, terimakasih," tutupnya.