Wira Bentuk Tim Sepakbola PWI
Ketua PWI Lampung Wirahadikusuma (Foto: Istimewa)

BANDARLAMPUNG - Ketua PWI Lampung Wirahadikusuma kembali buat gebrakan. Setelah merencanakan kunker ke Singapura, kini dia siap membentuk tim sepakbola. Ini untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Porwanas).

Ini diungkapkan Wira, saat melakukan diskusi dalam rapat koordinasi dan konsolidasi Pengurus PWI Lampung periode 2021-2026 beberapa waktu lalu dan diterus dalam diskusi bersama seksi wartawan olahraga (SIWO) belum lama ini di Kantor PWI Lampung.

Wira memberikan dukungan ini selain sepakbola adalah olahraga terpopuler di Indonesia, juga merupakan cabang olahraga yang dapat dipergunakan sebagai ajang silaturahmi antar wartawan di Lampung khususnya dan secara nasional pada umumnya.

“Sepakbola ini olahraga favorit, saya sangat setuju jika PWI Lampung mempunyai tim yang benar-benar diurus sebagai tim yang bisa melengkapi cabang olahraga di Porwanas kedepan. Saat ini kita sudah mempunyai tim Futsal pemegang medali emas Porwanas, dan cabang lain yang juga sudah sejak lama memberikan kontribusi positif di setiap Porwanas,” kata Wira.

Oleh karenanya, lanjut Wira, sepakbola ini harus dipersiapkan dengan matang dan memberdayakan semua kekuatan wartawan Lampung dengan dimenej sebaik mungkin, mulai dari keanggotaan, jadwal latihan dan jadwal pertandingan persahabatan dengan instansi lain.

“Ada beberapa potensi yang bisa mendukung tim sepakbola PWI Lampung. Semoga kawan-kawan benar-benar serius mempersiapkan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua SIWO Lampung, Edi Purwanto, menjelaskan tentang pemetaan dan perencanaan pola pembinaan serta program tim sepakbola PWI Lampung, yang diproyeksikan untuk turut berpartisipasi di Porwanas 2025 di Aceh.

“Saya juga sangat menyambut baik usulan kawan-kawan untuk membentuk tim sepakbola PWI Lampung. Saya bangga, karena para anggota PWI Lampung yang muda-muda punya semangat berhimpun dalam cabang olahraga favorit. Dan berterima kasih juga kepada ketua PWI dan pengurus harian yang mendukung pembentukan tim ini,” katanya.

Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto menambahkan bahwa untuk mempersiapkan ini maka SIWO Lampung menunjuk Elka Marbella sebagai penanggungjawab tim sepakbola yang akan segera melakukan berbagai persiapannya.

“Kami sepakat menunjuk Elka menangani ini, dan dengan demikian saat ini ada sembilan cabang olahraga yang dibina SIWO PWI Lampung. Dan kami segera merapatkan barisan membentuk tim ini. Secara teknis akan dimatangkan bersama-sama," tambahnya.

Kemungkinan besar tim ini kelak akan melakukan latihan rutin di stadion Pahoman dan di stadion Sumpah Pemuda Way Halim Bandarlampung dengan menunjuk pelatih yang akan segera dibahas.