Kategori

Regional     Lampung Selatan    

Minggu, 16 Januari 2022, 19:45 WIB

UPT PUPR Segera Perbaiki Jalan Amblas di Pesisir Rajabasa

TB MUKHLAS Penulis
Tb Mukhlas
UPT PUPR Segera Perbaiki Jalan Amblas di Pesisir Rajabasa

Foto: Istimewa

LAMPUNG SELATAN – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kalianda berjanji segera menimbun jalan amblas di Desa Betung, Rajabasa, Lampung Selatan.

Hingga kini, UPT PUPR tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Kepala UPT PUPR Kalianda Lampung Selatan Munadi mengatakan, penyebab amblasnya jalan tersebut karena jebolnya gorong-gorong bagian bawah. Selain itu, sudah rapuh dimakan usia juga menjadi salah satu penyebab.

"Kami sudah sampaikan ini ke Dinas PUPR Lampung Selatan dan Provinsi Lampung. Sebab jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi agar mereka segera investigasi," kata Munadi, Minggu (16/1/2022).

Hasil pemantauan UPT PUPT Kalianda di lapangan, perlu penanganan penimbunan, perbaikan talud, dan sayap jalan. Hal ini mengingat jalan tersebut, merupakan akses utama warga di Kecamatan Rajabasa.

"Kami harap, Pemprov Lampung secepatnya menanggulangi jalan ini. Apalagi di malam hari, dengan kondisi minim penerangan jalan, takutnya terjadi hal-hal tidak diharapkan," ujar Munadi.

Munadi mengimbau kepada masyarakat pesisir, untuk berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut. Kemudian kendaran besar dan berat, juga dihimbau agar tidak melintasi jalan tersebut, karena dikhawatirkan kerusakan semakin parah dan melebar.

 

 

Berita Lainnya

Ini Doa Umar Ahmad 11 Tahun Lalu yang Dikabulkan Allah
Jumat, 27 Mei 2022, 19:37 WIB

Dukung Kelestarian Perusahaan Perlu Strategi Pengelolaan SDA

BANDARLAMPUNG -  Untuk mendukung kelestarian perusahaan di Indonesia maka diperlukan suatu strategi pengelolaan yang tepat

Jumat, 27 Mei 2022, 19:33 WIB

Pemkot Bandarlampung Groundbreaking Gedung MPP

BANDARLAMPUNG – Pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Bandarlampung resmi dimulai. Ditandai dengan groundbreaking

Jumat, 27 Mei 2022, 19:32 WIB

Tjahjo Kumolo Minta Wali Kota Bawa Birokrasi Pemerintah Daerah ke Arah Digital

BANDARLAMPUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berpesan kepada kepala daerah

Jumat, 27 Mei 2022, 13:55 WIB

Begal di Tulangbawang Todongkan Senpi ke Korban, Pelaku Berhasil Dibekuk

TULANGBAWANG – Ferdi Sumarjianto (21), karyawan PT Indo Lampung Perkasa (ILP), warga Kampung Dentemakmur, Kecamatan Denteteladas,