Tingkatkan Kemitraan, IWO Tanggamus Silaturahmi Dengan Kajari
Foto: Amirrudin Rachman/monologis.id

TANGGAMUS – Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) bersilaturahmi sekaligus audiensi dengan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanggamus, Lampung.

Diskusi dan perkenalan untuk meningkatkan kemitraan dan sinergi penegakkan hukum antara IWO dengan pimpinan Korps Adhyaksa Tanggamus berlangsung di aula kantor Kejari, Kamis (02/09).

Kajari Tanggamus Yunardi membuka diskusi dengan perkenalan singkat seputar dirinya. Demikian juga dengan para kepala seksi yang turut mendampingi seperti, Kasi Pidana Khusus Wisnu Hamboro, Kasi Pidana Umum Ahmad Reza Gunturo, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Robby Rahditio Dharma, Kasi Barang Bukti Desmi Yulian, serta Kasi Intelijen Yogie Verdika yang diwakili Avi Yuanto sebagai Plt. Kasi Intelijen.

Sementara Ketua IWO Tanggamus Odo Kuswantoro diwakili Sekretaris Agus Nurmanto didampingi Dewan Etik 1, A. Rapik Djunaidi, Dewan Etik 2, A. Yogy Pratama, Amiruddin Rachman serta para anggota lainnya.

Yunardi memperkenalkan dirinya sebagai putra daerah Lampung

"Saya sebenarnya putra daerah Lampung juga. Tetapi saya baru ini bertugas di Tanggamus. Secara pribadi maupun lembaga, saya dan jajaran mohon dukungan serta koreksi dari rekan-rekan IWO selama kami bertugas di sini. Saya yakin Kejari ini bukan apa-apa tanpa dukungan dari rekan-rekan wartawan," ujar mantan Kajari Kepulauan Sangihe itu.

Demi meningkatkan intensitas komunikasi serta koordinasi, Yunardi berjanji dirinya dan para kasi siap dihubungi setiap saat. Terlebih jika ada hal urgen yang harus dikonfirmasi. Apalagi, Jaksa asal Lampung Utara itu, kini sedang dalam pembenahan internal. Yaitu untuk lebih meningkatkan transparansi dan kerja sama dengan insan pers.

"Tugas antara jaksa dengan wartawan itu, hampir tidak ada bedanya. Perbedaan mendasar hanya terletak pada satu hal: jaksa berperan dalam penegakkan hukum sementara wartawan selaku sosial control nya. Jadi sudah jelas, antara kita memang sudah selayaknya saling bersinergi," tandas Jaksa Madya yang pernah menjabat Kajari Lampung Tengah itu.

Sementara Sekretaris IWO Tanggamus Agus Nurmanto mengucapkan terima kasih kepada Kajari dan jajaran Kasi karena telah merespon surat dari IWO terkait permohonan silaturahmi dengan kajari baru.

"Hal ini sangat kami apresiasi Pak Kajari. Kami sangat berterima kasih. Pak Kajari Tanggamus beserta para Kasi, kendati sibuk dan banyak pekerjaan, tetapi sudah bersedia merespon surat kami. Sampai akhirnya kita bisa bertemu dalam rangka perkenalan, silaturahmi, dan berdiskudi serta bersinergi, demi Tanggamus yang lebih baik. Selamat datang dan selamat bertugas di Tanggamus Pak Kajari," ujar Agus Nurmanto.

Kemudian A. Rapik Djunaidi berharap, momen pertemuan dan perkenalan antara Kajari Tanggamus dan jajaran dengan IWO Tanggamus, dapat melahirkan sinergi dan keselarasan penegakkan hukum di Bumi Begawi Jejama. Dengan demikian, hal itu pun membuahkan sesuatu yang baik bagi warga Tanggamus.