Tidak Perlu Menunggu Lama, E-Warung di Lampung Timur Langsung Salurkan BPNT
Foto: Wanda Ariyanto/monologis.id

LAMPUNG TIMUR – E-warung mulai menyalurkan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Gedungdalam, Batanghari Nuban, Lampung Timur.

“Sejak Jumat kemarin saldo bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk KPM sudah masuk ke rekening masing-masing," ujar Toharoh, pemilik E-warung, Sabtu (16/01).

“KPM yang saldonya sudah ada langsung melakukan penukaran barang kepada e-warung dengan sembako berupa beras dan telor sesuai yang dibutuhkan oleh KPM dan tidak keluar dari Panduan Umum BPNT (Pedum 2020). Karena untuk Pedum 2021 belum terbit," imbuhnya.

Terpisah, Ketua Pijar Keadilan Lampung timur Muklis membenarkan langkah yang diambil pihak e-warung Toharoh karena telah melaksanakan apa yang diamanahkan pemerintah pusat dan Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam hal penyaluran BPNT.

"Apa yang dilakukan e-warung Toharoh ini sudah benar, dan itulah yang diinginkan pemerintah pusat dan harapan KPM. Mereka menukarkan saldo kepada e-warung memilih bantuan sembako yang sudah ditentukan tidak menunggu sampai waktu satu Minggu karena pengiriman dari pihak suplayer," tegas Muklis.

Lebih jauh Muklis mengimbau kepada pihak e-warung yang ada di Lampung Timur bisa mengambil langkah yang sama dengan e-warung Toharoh jangan sampai program Presiden Jokowi terhambat oleh berbagai macam alasan atau kepentingan pihak lain yang akan mengambil keuntungan pribadi atau golongan.